Dr. Adria Rusli adalah seorang dokter spesialis Paru lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Beliau memilki jam terbang tinggi sebagai seorang praktisi klinis, dengan mengawali karirnya sebagai dokter PTT di RSUD Ende Flores NTT pada tahun 1994, hingga diangkat menjadi dokter PNS di Rumah Sakit tersebut pada tahun 1998. Sejak tahun 1999, beliau meniti karirnya sebagai dokter di Jakarta. Saat ini, Dr. Adria adalah dokter Pulmonologi dan juga ketua kelompok kerja Komite HIV-AIDS di RS. Penyakit Infeksi Prof. Dr. Suliati Saroso.

Sebagai seorang ahli penyakit paru, secara khusus beliau mennggeluti lebih intensif keahliannya terkait infeski penyakit paru seperti Avian Influensa dan HIV.

Selain sebagai seorang praktisi klinis, saat ini dr Adria aktif membagikan ilmunya sebagai dosen luar biasa di Fakultas Universitas Tarumanegara dan Universitas Indonesia dan juga pelatih nasional untuk para Pelatih Pelatihan  Nasional Avian Influenza,  Perawatan, Dukungan dan Pengobatan (PDP/CST) HIV-AIDS, dan berbagai pelatihan lainnya.

Ditengah kesibukkannya, beliau menyempatkan diri mengambil peran dalam berorganisasi, menjabat sebagai Ketua Komite Medik RS Elisabeth di Bekasi, Sekretaris PDPI Cabang Bekasi, Seksi Pengembangan Organisasi PDPI Pusat, Ketua Pokja HIV-AIDS RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, dan Seksi Ilmiah IDI Cabang Kota Bekasi.

Dengan Angsamerah, dr Adria adalah salah satu konsulen / spesialis rujukan bagi para dokter umum di Angsamerah, pelatih / narasumber kunci dalam berbagai kegiatan pelatihan dan lokakarya ataupun konsultasi yang dikelola oleh Angsamerah, termasuk peran penting beliau dalam implementasi layanan Telekonsultasi Untuk Dokter Dari Dokter terkait ilmu HIV, infeksi menular seksual, dan penyakit ko-infeksi lainnya TB, Hepatitis dna infeksi oportunistik.

You may also like

Leave a comment