Asep Purnama, dr, SpPD – Internist, FINASIM

Bagi masyarakat di Kabupaten Sikka, NTT beliau dikenal sebagai seorang dokter yang ramah dan berdedikasi untuk kepentingan kesehatan masyarakat. Beliau memiliki kompetensi sebagai Dokter Ahli Penyakit Dalam, dimana beliau menyelesaikan program pendidikan kedokteran spesialisasinya di Fakultas Kedokteran Udayana Denpasar tahun 2002. Dalam bidang keahlian Penyakit Dalam Dr. Asep secara khusus terus memperdalam keahliannya dalam penanganan klinis penyakit tropis infeksi seperti: malaria, rabies, filariasis dan juga infeksi HIV.

Selain berpraktek sebagai dokter di RS, Dr. Asep juga aktif sebagai tenaga ahli pengajar dan nara sumber di berbagai kegiatan di tingkat Internasional, nasional dan lokal untuk penanganan klinis dan pengembangan program kesehatan masyarakat penyakit tropis tersebut. Saat ini beliau aktif berupaya membangun pergerakan kesehatan masyarakat dalam menggalang pembebasan Flores dari penyakit rabies.

Beliau juga aktif dalam beberapa kegiatan organisasi profesi, dan salah satunya adalah organisasi Pershadia (Persatuan Diabetisi Indonesia) Cabang Sikka, dimana Dr. Asep Purnama adalah pendiri dan penasehat organisasi tersebut. Di tengah kesibukkannya beliau juga masih aktif meluangkan waktu mengisi acara radio lokal dan menulis opini terutama tentang kesehatan di media Pos Kupang dan Flores Pos.

Bagian Penyakit Dalam- RS Dr. TC Hillers.

Jalan Wairklau-Maumere, Flores East Nusa Tenggara, Indonesia 86113

Phone/Fax +62 382 21314

E-mail: asepforever@yahoo.com

You may also like

Leave a comment