Memulai pendidikannya di FK UKI sejak tahun 1984, dr. Ayie Sri Kartika, atau yang lebih akrab dengan dr. Ayie, sampai sekarang masih aktif bekerja sebagai penanggung jawab harian di Rumah Sakit Marzoeki Mahdi Bogor, dan tidak hanya sebagai penanggung jawab harian, terhitung hingga tahun 2010 dr. Ayie menjabat sebagai Ka. Instalasi Pemulihan Ketergantungan Napza di rumah sakit yang sama.

Selain sebagai seorang praktisi, dr Ayie juga merupakan salah satu pelatih nasional untuk keilmuan penanganan HIV dan Napza khususnya bagi tingkatan pelatih pelatihan konseling dan testing HIV dan penanganan Perawatan, Dukungan dan Pengobatan ODHA.

Dari tahun 2007 s/d 2013, dr Ayie merupakan salah satu konsultan kunci untuk program HIV pendanaan Australia dalam menyediakan bimbingan teknik untuk pengembangan layanan HIV yang komprehensif dan berkualitas di berbagai. RS Pendidikan, RSUD, Puskesmas dan lapas/rutan di 11 propinsi di Indonesia. Di tengah kesibukannya, saat ini dr Ayie adalah sebagai salah satu tenaga ahli untuk layanan telekonsultasi DOKTOR2DOKTOR (DR2DR) Angsamerah.

Meskipun memiliki segudang pengalaman, dr. Ayie terus giat belajar mencari pengetahuan-pengetahuan baru dengan senantiasa mengikuti pertemuan serta pelatihan terkait Napza-HIV, baik didalam maupun diluar negeri. Hal tersebut merupakan hal yang harus dan akan terus dr. Ayie lakukan demi dapat memampukannya memberikan keilmuan yang terbaik dalam edukasi, komunikasi, dan terapi untuk Napza dan HIV.

You may also like

Leave a comment