Lokakarya Pendekatan Human-centered Design untuk Mencari Solusi Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir

Pada tanggal 21-22 September 2016 yang lalu Dr. Nurlan Silitonga, Direktur Angsamerah Institution, diundang menghadiri Lokakarya Pendekatan Human-centered Design untuk Mencari Solusi Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir. Lokakarya yang bertempat di JW Marriot Hotel Jakarta ini diselenggarakan oleh Gerakan Nasional Kesehatan Ibu dan Anak (GKIA) bekerja sama dengan Jhpiego dan AT&T melalui Program Expanding Maternal and Neonatal Survival (EMAS), dan dipimpin oleh Dr. Harshad Sanghvi, Chief Medical Officer Jhpiego.

Melalui lokakarya ini para peserta yang terdiri dari para pemangku kebijakan dari lintas sektor diajak membahas penyebab yang berkontribusi terhadap masalah kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir, dan secara khusus diajak berpartisipasi untuk menyumbangkan berbagai pemikiran ide-ide solusi yang inovatif.

Berikut dua artikel rangkuman laporan kajian faktor-faktor yang berhubungan dengan kematian ibu dan neonatus di beberapa RS terpilih, yang dipresentasikan sebagai pengantar diskusi.

Semoga informasi dari dua artikel tersebut dapat bermanfaat juga untuk anda, dan disebarluaskan demi menyelamatkan lebih banyak lagi ibu dan bayi baru lahir dari kematian.

Artikel Terkait

Berbagi Ilmu Lintas Batas Negara: India dan Indonesia

Kesehatan Universal

Webinar

Ketika Tenaga Kesehatan & Pasien Berselisih Paham

Pembelajaran: Manajemen Klinik dan Bedside Teaching di Klinik Angsamerah

Enam Tahapan Menyusun Rencana Bisnis

Training “Treatment of Hepatitis C and HIV co-Infection using the DAAs”

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.