Lokakarya Pendekatan Human-centered Design untuk Mencari Solusi Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir

Pada tanggal 21-22 September 2016 yang lalu dr. Nurlan Silitonga, Direktur Angsamerah Institution, diundang menghadiri Lokakarya Pendekatan Human-centered Design untuk Mencari Solusi Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir”.  Lokakarya yang bertempat di JW Marriot Hotel Jakarta ini diselenggarakan oleh Gerakan Nasional Kesehatan Ibu dan Anak (GKIA) bekerja sama dengan Jhpiego dan AT&T melalui Program Expanding Maternal and Neonatal Survival (EMAS), dan dipimpin oleh dr Harshad Sanghvi, Chief Medical Officer Jhpiego

Melalui lokakarya ini para peserta yang terdiri dari para pemangku kebijakan dari lintas sektor diajak membahas penyebab yang berkontribusi terhadap masalah kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir, dan secara khusus diajak berpartisipasi untuk menyumbangkan berbagai pemikiran ide-ide solusi yang inovatif.

Berikut dua artikel rangkuman laporan kajian faktor-faktor yang berhubungan dengan kematian ibu dan neonatus di beberapa RS terpilih, yang dipresentasikan sebagai pengantar diskusi.

Semoga informasi dari dua artikel tersebut dapat bermanfaat juga untuk anda, dan disebarluaskan demi menyelamatkan lebih banyak lagi ibu dan bayi baru lahir dari kematian.

Kajian Mengenai Faktor-Faktor Yang Berhubungan dengan 112 Kematian Ibu di 12 Rumah Sakit

Kajian Mengenai Faktor-Faktor Yang Berhubungan dengan 76 Kematian Bayi Baru Lahir Di 12 Rumah Sakit

You may also like

Leave a comment