Lokakarya Angsamerah Juni 2015, Praktis dan Menginspirasi

Video ini adalah cuplikan visual dokumentasi dari lokakarya yang diselenggarakan oleh Angsamerah Institution di bulan Juni 2015.

Lokakarya pengayaan ini dirancang khusus bagi para dokter Indonesia yang meminati bidang klinis pelayanan kesehatan terkait sex, HIV & drugs di layanan primer, di sektor swasta.

Konten pelatihan berisi materi praktis di lapangan yang dibawakan oleh para pelatih yang berpengalaman dengan metode partisipatif, interaktif dan mampu menginspirasi peserta untuk menerjemahkan ilmu yang didapat dari pelatihan ini dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Selain praktis dan memuat ilmu klinis dan kesehatan masyarakat, isi materi juga mengajarkan bidang keahlian non-medis lainnya yang memampukan peserta mengolah secara stretjik segala kapasitas yang dia miliki dan diterima melalui pelatihan ini untuk menghasilkan suatu karya yang hebat.

Muatan materi non-medis ini melingkupi aspek:

  • Motivasi sangat penting dan dibutuhkan bagi setiap orang, karena motivasi adalah kekuatan dari dalam diri seseorang yang mendorong orang tersebut tergerak, mengambil tindakan untuk meraih suatu prestasi. Ketika ada motivasi, ada inisiatif, keberanian, energi, dan juga ketekunan untuk meraih apa yang kita impikan.
  • Keahlian berkomunikasi sebagai salah satu kunci keberhasilan dari seorang profesional yang sukses. Ilmu yang penting dan bisa dipelajari oleh siapa saja, juga seorang dokter dan profesi kesehatan lainnya.
  • Kemampuan memiliki keahlian dalam memobilisasi risorsis yang kita miliki secara maksimal demi memenuhi harapan yang kita rencanakan.
  • Memahami pengelolaan manajemen layanan kesehatan di sektor swasta, sehingga seorang dokter mampu memiliki dan memelihara praktek pribadi atau klinik yang berkualitas dan investasi terus tumbuh sehat.
  • Pemahaman dan contoh implementasi kewirausahaan sosial, dimana keahlian mengarahkan seseorang mampu menghasilkan produk unggul yang tidak hanya untuk kepuasan kepentingan pribadi semata tetapi juga dapat berkontribusi positif secara sosial di masyarakat.

Selain pelatihan di dalam kelas, peserta mendapatkan pilihan untuk mengikuti satu hari praktek kerja lapangan di klinik Angsamerah untuk tujuan mengasah dan penyegaran keahlian praktik klinis yang mereka miliki, dan melihat implementasi sistem pengelolaan suatu fasilitas layanan kesehatan swasta yang ada di Angsamerah.

Pelatihan secara khusus mendapatkan dukungan dana dan kajian teknis dari ASHM, COFRA Foundation, RS Pendidikan UKI, dan IDI. Melalui dukungan kolektif ini, pelatihan dapat diselenggarakan dengan biaya lebih terjangkau bagi peserta pelatihan.

Lokakarya berikutnya direncanakan akan diselenggarakan di bulan Januari 2016 (3 hari), dan di bulan Juli 2016 (5 hari) untuk kelas Internasional.

Bila anda tertarik untuk menghadiri pelatihan berikutnya, silahkan layangkan email anda ke customer@angsamerah.com

Ketertarikan atau komentar anda akan memberikan nilai pada keberlanjutan pelatihan dengan kualitas yang lebih baik lagi, serta memperluas peluang untuk mendapatkan dukungan dana dari berbagai pihak yang peduli, dan menjadi contoh suatu upaya kewirausahaan sosial.

Angsamerah meyakini DOKTER yang sukses, happy dan peduli dengan kehidupan sosial disekitarnya akan memberikan kontribusi bermakna kepada sang pasien, dan masyarakat luas, dan secara menakjubkan akan kembali memberikan inspirasi bagi sang dokter untuk berkarya lebih banyak dan lebih baik lagi, fantastik!!!

Informasi lengkap tentang rasional, agenda, materi dan pelatih dari workshop

Brief english explanation about this June’s workshop

 

You may also like

Leave a comment