Lokakarya Manajemen Klinis, Komunikasi & Strategi Bisnis Layanan Kesehatan Primer, 10-11 Juli 2014

Kegiatan ini didukung oleh Australasian Society for HIV Medicine (ASHM) Australia, dengan kemitraan organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Angsamerah Institution.

Lokakarya ditujukan untuk dokter umum di Indonesia, khususnya yang berkiprah atau berkarya di sektor swasta.

Melalui lokakarya ini peserta belajar secara praktis pengetahuan klinis dan kesehatan masyarakat yang berkaitan dengan SEX, HIV dan DRUGS. Dalam lokakarya ini materi klinis meliputi mengelola kasus HIV, IMS (seperti Gonore, Sifilis, Hepatitis, Herpes, Wart, Jengger Ayam, dan juga gejala IMS, pengobatan IMS), TB atau TBC, Hepatitis dan bagaimana ko-infeksi TB dengan HIV juga, dan Hepatitis koinfeksi dengan HIV. Di Lokakarya ini diperkenalkan juga tentang Adiksi.

Selain pembelajaran praktis klinis peserta – mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya kemampuan berkomunikasi (Communication Skills) dengan pasien, sebagai salah satu elemen penting dalam pelayanan kesehatan yang ramah, yaitu layanan kesehatan yang ramah memperhatikan kebutuhan klien atau pasien (Friendly services atau client oriented).

Building Positive Character atau memiliki inspirasi semangat karakter yang positif akan mengarahkan para dokter umum menjadi lebih produktif, karena itu pelatihan atau lokakarya ini memberikan pengayaan tentang Positif Karakter sebagai bagaian elemen penting dalam pelatihan ini (Manajemen Klinis, Komunikasi dan Strategi Bisnis di Layanan Kesehatan Primer Swasta).

Dan tak kalah pentingnya, pelatihan dan lokakarya ini memperkenalkan tips tips praktis bagaimana mengelola bisnis layanan kesehatan di sektor swasta, di tingkat layanan kesehatan primer atau dasar seperti praktek pribadi, praktek dokter bersama, atau klinik swasta lainnya. Ilmu tentang entrepreneur juga diperkenalkan dalam lokakarya ini.

Dalam lokakarya ini, peserta di perkenalkan juga kepada kebutuhan khusus komunitas yang terpinggirkan seperti – Pekerja Seks, Gay, Laki laki suka seks lakilaki (LSL), waria, IDU atau penasun, dan juga yang sering terlupakan tetapi penting adalah komunitas remaja.

Secara keseluruhan – pelatihan atau lokakarya ini mencerminkan – pelatihan yang praktis, komprehensif atau menyeluruh, berkualitas dan FUN.

Angsamerah Institution berharap filosofi yang dibangun di Klinik Angsamerah bisa menular di berbagai kota.

Semoga upaya Institusi Angsamerah tidak sia-sia dan semakin banyak tim, dokter, profesional dari berbagai keahlian yang turut bergabung dan mendukung upaya kami, memberikan yang pelayanan kesehatan yang terbaik.

You may also like

Leave a comment