Pemimpin Indonesia Masa Depan Mengunjungi Angsamerah

Pada Rabu, Maret 22, 2017, pemimpin dan 21 penerima beasiswa yang cemerlang dan beruntung dari Program Beasiswa USAID PRESTASI (Program to Extend Scholarships and Training to Achieve Sustainable Impact) melakukan kunjungan pembelajaran ke Klinik Yayasan Angsamerah.

Kunjungan ini difasilitasi oleh Program LINKAGES USAID dan merupakan bagian dari pelatihan pra-keberangkatan PRESTASI Program, yang mempersiapkan penerima beasiswa USAID PRESTASI sebelum berangkat mengejar gelar Master di AS.

Bagian dari pelatihan ini adalah kunjungan lapangan ke program-program dukungan inisiatif USAID di Indonesia, dengan fokus tahun ini di kesehatan. Tujuan dari kunjungan ke Angsamerah adalah untuk menampilkan contoh sukses kolaborasi antara Program LINKAGES dan salah satu klinik swasta mitranya. Selain dari pemimpin dan penerima beasiswa dari perwakilan Program PRESTASI dari USAID Indonesia, LINKAGES, dan beberapa organisasi masyarakat terpilih mengambil bagian di acara ini.

Agenda kunjungan terdiri dari sambutan singkat dan pengenalan oleh Angsamerah, kata pengantar oleh Chief of Party USAID Prestasi, Randall Martin, presentasi lebih khusus tentang Angsamerah dan Klinik Yayasan Angsamerah oleh Felix Neuenschwander, Program Manajer Angsamerah Institution, berbagi kata dan rasa dari dua wakil dari kelompok kunci terdampak, presentasi singkat oleh Yayasan Kusuma Buana dan Indonesia AIDS Coalition (IAC), sesi tanya jawab, dan tur klinik.

Beberapa di antara Penerima beasiswa PRESTASI memiliki latar belakang kesehatan dan akan mengejar gelar Master terkait disiplin ilmu kesehatan, menunjukkan minat yang besar pada upaya yang sudah dan sedang dilakukan oleh Angsamerah dan mitra-mitranya untuk memperbaiki situasi orang-orang yang terinfeksi dan terdampak oleh HIV dan epidemi AIDS, serta masalah kesehatan seksual lainnya di Indonesia.

Diharapkan melalui program PRESTASI, kinerja dan keahlian kepemimpinan para profesional Indonesia ini semakin lebih baik lagi, demi memampukan mereka mempromosikan pembangunan di Indonesia setelah mereka kembali dari Amerika Serikat.

Artikel Terkait

Enam Tahapan Menyusun Rencana Bisnis

Anda dokter dan ingin punya Klinik/Praktek Pribadi yang Sukses? (Bagian 1)

Pusat Pembelajaran Angsamerah

Penguatan Tenaga Kerja Kesehatan Indonesia

Anda dokter dan ingin punya Klinik/Praktek Pribadi yang sukses? (Bagian 2)

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.