Question #25746

views

1092

Kaitan IMS dan HIV

Kepada tim angsamerah yg terhormat,
Sebelumny, terima kasih banyak utk kesediaannya menerima pertanyaan saya. Saya berharap utk kerahasiaan nama dan juga pertanyaan yg saya tanyakan disini bisa tersimpan dengan baik.

Berikut adalah pertanyaan saya:
Sekitar 2 bulan yg lalu, saya sempat melakukan hubungan intim dengan wanita tanpa menggunakan kondom. Ia mengakui bahwa ia sudah dicek kesehatan dan semuanya sehat alias tidak ada penyakit IMS.
Sekitar pertengahan Agustus, saya melakukan tes darah untuk mengetahui apakah benar bahwa saya tidak terinfeksi penyakit IMS apapun dan wktu itu, hasilny utk penyakit2 IMS seperti sipilis dan hepatitis, semuanya negatif. Begitu pula dengan hasil analisa darah, kolesterol, antibodi dam yg lainnya, semua dlm kondisi bagus dan sehat.
Yang menjadi pertanyaan saya adalah, apakah dgn kondisi demikian, ada kemgknan bagi saya utk terpapar HIV? Bila ada, kira2 brp besar kemgknan saya kena HIV, mengingat wanita tersebut mengakui kalau ia sudah bs dipastikan bebas dri STI?
Mohon penjelasannya.

Answer

Salam mas, bila dapat dipastikan bahwa pasangan anda saat melakukan hubungan seks tersebut tidak memiliki infeksi menular seksual, maka memang tidak ada penularan karena kuman penyebabnya tidak ada

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.