Kaitan IMS dan HIV

Answered

Kepada tim angsamerah yg terhormat,
Sebelumny, terima kasih banyak utk kesediaannya menerima pertanyaan saya. Saya berharap utk kerahasiaan nama dan juga pertanyaan yg saya tanyakan disini bisa tersimpan dengan baik.

Berikut adalah pertanyaan saya:
Sekitar 2 bulan yg lalu, saya sempat melakukan hubungan intim dengan wanita tanpa menggunakan kondom. Ia mengakui bahwa ia sudah dicek kesehatan dan semuanya sehat alias tidak ada penyakit IMS.
Sekitar pertengahan Agustus, saya melakukan tes darah untuk mengetahui apakah benar bahwa saya tidak terinfeksi penyakit IMS apapun dan wktu itu, hasilny utk penyakit2 IMS seperti sipilis dan hepatitis, semuanya negatif. Begitu pula dengan hasil analisa darah, kolesterol, antibodi dam yg lainnya, semua dlm kondisi bagus dan sehat.
Yang menjadi pertanyaan saya adalah, apakah dgn kondisi demikian, ada kemgknan bagi saya utk terpapar HIV? Bila ada, kira2 brp besar kemgknan saya kena HIV, mengingat wanita tersebut mengakui kalau ia sudah bs dipastikan bebas dri STI?
Mohon penjelasannya.

1 answer

Salam mas, bila dapat dipastikan bahwa pasangan anda saat melakukan hubungan seks tersebut tidak memiliki infeksi menular seksual, maka memang tidak ada penularan karena kuman penyebabnya tidak ada

#1

Please login or Register to Submit Answer

You may also like