Question #25667

views

680

Mengenai oral sex

Salam sejahtera untuk dokter angsamerah.
dok saya mw tanya, senin minggu kemarin saya ada melakukan oral sex, dan partner saya tidak ejakulasi di mulut, hanya dia agak memaksa (deepthroat) lalu saya tidak menelan liur saya, saya membuangnya, ada beberapa jeda waktu dan saya sempat berkumur dengan air putih, lalu saya mandi dan menyikat gigi, saya merasa sewaktu sikat gigi saya berdarah antara gusi atau lidah, apakah dapat menularkan penyakit dok jika kejadiannya seperti itu? Karna jujur saja sekarang saya merasa khawatir dan badan saya tidak enak sudah hampir smingguan, apakah efek stress kah? Perut saya juga tidak enak.. mohon jawabannya dok.. terima kasih.

Answer

Salam mas/mbak, oral seks tanpa kondom memang berpotensi terjadi penularan infeksi menular seksual seperti gonorrhea, sifilis, hepatitis virus, dan HIV. 
Mengenai keluhan badan terasa tidak enak, gangguan perut bisa juga disebabkan oleh stress atau gangguan fisik lain seperti flu.
Saran saya adalah sebaiknya anda rutin memeriksakan status infeksi menular seksual rutin setiap tahun atau bila ada keluhan tertentu terkait infeksi menular seksual. 
 

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.