Penjelasan lanjut hasil tes vagina swab

Answered

Halo, saya ingin menanyakan kejelasan lebih lanjut untuk hasil vagina swab saya di clinic Angsamerah. Jadi, minggu lalu saya ke clinic untuk pcr klamidia, namun dengan saran dokter akhirnya melakukan follow up vagina swab (sebelumnya PMN positive lalu di berikan obat) dengan hasil PMN negative. Apakah hasil PMN negative itu pertanda akurat bahwa tidak ada infeksi klamidia? info sedikit saya tes vagina swab dalam kondisi baru selesai haid (apakah ini pengaruh ke PMN?) karena sebelumnya saya tes darah untuk chlamydia IGG dan IGM dengan hasil negative dua duanya namun kurang yakin karena tes darah untuk klamidia tidak dianjurkan. Apakah saya harus pcr klamidia dok?

Terimakasih

1 answer

Salam mbak, adanya PMN menunjukkan adanya infeksi. Tidak harus disebabkan oleh Chlamydia namun bisa disebabkan infeksi lainnya. PMN juga muncul saat sesudah haid, ada darah, proses iritasi atau peradangan atau alergi di area vagina, juga setelah melakukan hubungan seksual.
Bila dengan pengobatan yang diberikan sudah ada perbaikan maka infeksi tersebut bukan karena Chlamydia. Namun jika anda tetap menginginkan pemeriksaan PCR Chlamydia boleh saja

#1

Please login or Register to Submit Answer

You may also like