Risiko HIV dari mutual masturbation atau handjob

Answered

Salam,
Saya banyak membaca mengenai penularan HIV, saya tahu bahwa handjob bukanlah risiko penularan HIV, hingga akhirnya sy memutuskan melakukan mutual masturbation. Setelah 3minggu saya merasa badan saya lemas, masuk angin, kembung, oleng, nyeri kepala, rasa demam tapi suhu tubuh normal. Saya khawatir bila saja ada cairan vagina atau darah menstruasi yang ikut turut bercampur dengan minyak baby oil sebagai lubrikan saat dihandjob dan masuk melalui uretra. Kejadian ini tak ada seks intercourse, oral, dan lainnya.
Terlebih saya khawatir setelah membaca i-base bahwa ada satu kasus di afrika selatan yg tertular HIV akibat menggunakan sperma terkontaminasi virus HIV sebagai lubrikan.

Pertanyaan saya:
1) Secara evidence based, apakah ada risiko outercourse dengan paparan cairan tubuh?
2) Perlukah tes HIV?
3) Apakah gejala2 tsb karena stress/khawatri?
Terimakasih atas penjelasannya

1 answer

Salam mas, HIV tidak menular melalui sentuhan kulit yang utuh dengan cairan tubuh. 
Bila anda merasa kuatir memang ada baiknya melakukan tes sekaligus berkonsultasi agar mendapat informasi yang benar dan jelas.
Gejala yang anda rasakan bisa disebabkan banyak hal. Silahkan anda mendatangi dokter anda untuk mencari penyebab dan mendapat penanganan yang tepat.

#1
  1. Anonymous November 10, 2017
    Terimakasih dok.Tes setelah 3 bulan itu sudah final ya dok? Sy telah cek di Pr*dia 3bln setelah kejadian. Menurut petugas, tes ini menggunakan tehnik CMIA+ELFA+Rapid. Semua nonreactive. Berarto final ya tak ada resiko? Terimakasih
  2. Salam mas, iya benar bila tes tersebut dilakukan setelah masa jendela terpanjang yaitu 12 minggu maka hasilnya dapat diterima sebagai hasil akhir. Salam sehat.

Please login or Register to Submit Answer

You may also like