Question #25953

views

542

Tentang Vaginismus

Selamat malam, Dok. :)
perkenalkan saya wanita berumur 24 tahun, and my body won’t let me have sex. Sudah mencoba segala macam untuk relax, tapi tetap saja ada rasa “tight” inside. Saya mencoba mencari berbagai informasi tentang Vaginismus dan saya bisa merasa relate dengan cerita orang orang over the internet about this stuff. Awalnya santai, lama lama I feel so.. I don’t know, hopeless. Masa iya hal yg indah ini tidak bisa saya lakukan karena selalu saja saya tegang bagian otot dalam vagina, nerveous, walaupun sudah dari 17 tahun saya melakukan hubungan lain selain intercourse. Mental saya sangat siap namun entah kenapa badan saya menolak terus, it is really frustating for me and my partner. Segala latihan sudah dicoba, dengan menciptakan suasana relax, mencoba memasukan jari (baru berhasil sekali dan saya sudah tidak berani lagi karena sangat sangat uncomfortable dan sakit) memakai lube, dan lain sebagainya.

Apakah ada cara to cure this Vaginismus Disorder? I am getting really stressful with this illness. Dan apakah harus melewati theraphy session? atau latihan seperti apakah selain kegel dan mencoba memasukan jari atau dildo untuk latihan? karena tampon, jari kelingking pun sangat sangat menyakitkan untuk saya, atau hipnotherapi adalah cara tepat?

Terimakasih..

Answer

Salam mbak, vaginismus memang menjadi permasalahan yang cukup pelik. Perlu pemeriksaan yang komplek dari mencari permasalahan di area panggul, vagina. Kemudian permasalahan psikologis. Penanganannya pun juga komplek dari konsultasi, konseling, pengobatan bila ada infeksi atau kelainan organik, dan latihan area panggul. 
Metode dan cara pengobatan serta hasilnya sangat bergantung dari setiap orang. 
Bila anda memang merasa hipnoterapi cocok, silahkan diteruskan. 

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.