Tes hiv generasi ke4

Answered

dok, beberapa berita mengenai hiv mengatakan bahwa sudah ada tes generasi ke 4 yg memungkinkan persentase cek nya lebih akurat dalam jangka waktu 14-28 hari setelah hubungan seks beresiko, apakah angsamerah sudah memiliki fasilitias tes hiv yg generasi ke 4 ini? Terima kasih

1 answer

Salam mas/mbak, jenis test yang dimaksud adalah Assay ICD p24 memang sudah dikembangkan hingga generasi keempat masih dapat dipergunakan secara terbatas. Hanya institusi kesehatan tertentu saja yang menggunakan. Namun bila yang dimaksud rapid test generasi keempat, klinik angsamerah sudah menggunakan. Test ini mempersingkat pemeriksaan menjadi mulai dari 28 hari setelah tindakan beresiko.

#1
  1. Anonymous April 30, 2017
    dear dokter, apakah seluruh rapid test di ansamerah sudah menggunakan generasi keempat atau hanya dengan permintaan khusus saja? terima kasih.
  2. Salam mas/mbak, untuk pemeriksaan HIV di Angsamerah harus melalui konseling. Pada saat konseling anda dapat meminta menggunakan test generasi ke 4. Dokter akan memberi penjelasan pada anda mengenai test tersebut.
  3. Anonymous January 13, 2018
    Dok mau tanya.1. Test generasi ke 4 itu mendetiksi adanya antibodi yg diproduksi tubuh untuk melawan hiv. atau mencari antibodi virus ?2. Test Lab AB/AG COMBO (CMIA)itu jenis test apa dok?Terus itu cari virus apa cari antibodi yg diproduksi tubuh untuk melawan hiv?3.test lab ab/ag combo cmiaApa ini sangat akurat? Trm ksh
  4. Salam mas/mbak, CMIA atau Combo test masuk dalam generasi ke empat. Tes ini mendeteksi antibodi dan antigen. Antigen adalah yang merangsang terbentuknya antibodi. Seperti pada test lainnya, bila ditemui hasil positif maka harus dikonfirmasi dengan metode atau reagent lain. Bila negatif perlu dilihat faktor risiko dan masa jendela.

Please login or Register to Submit Answer

You may also like