Author

Angsamerah Articles 5 Little things to help your diet

5 Little things to help your diet

Selamat berjumpa di bulan April! Bulan baru dan semangat baru, termasuk untuk usaha diet yang nggak pernah ada habisnya. Padahal sudah mencoba berbagai cara tapi kok yang namanya berat badan ini nggak kunjung turun, and bikin pengin bermusuhan sama timbangan, hih! Nah supaya sahabat kembali semangat dan mau mencoba lagi… berikut tips untuk diet sehat tanpa tersiksa. Selamat mencoba.

1. Beat with water – minumlah yang banyak

Karena minum itu membuat kita merasa kenyang. Kadang sensasi lapar itu muncul karena godaan melihat cemilan. Nah dengan minum air putih saat sedang tergoda, keinginan untuk ngemil pun akan luntur.

2. Show it off – pajanglah makanan yang sehat

Pajang makanan sehat seperti buah di tempat yang mudah dijangkau. Kalau jaman sekolah ada posisi menentukan prestasi, maka dalam diet posisi pun menentukan keberhasilannya. Saat membuka kulkas karena ingin ngemil dan mendapati buah berada di tengah serta mudah dijangkau, mau tidak mau kita “pasrah” ngemil buah.

3. Put some extras – cobalah banyak makan sayuran

Coba deh tambahkan sayuran di piring tiap kali makan. Jajan di restoran sih boleh saja, tetapi jangan lupa pesan seporsi salad sebagai pelengkap. Sayuran kaya akan serat yang mampu membuat kita tetap merasa kenyang sehingga perut tidak menagih untuk terus diisi.

4. Enjoy your meal – nikmatilah makanan anda

Mereka yang punya kebiasaan makan cepat cenderung lebih cepat gemuk. Hal ini berbeda dengan manusia yang makan secara perlahan dan menikmati makanannya. Manusia tipe ini akan memberikan cukup banyak waktu agar tubuh dapat memberi sinyal kenyang pada otak sehingga porsi makanan yang dimakan lebih sedikit. Hindari juga makan sambil mengobrol atau menonton televisi. Kebiasaan seperti ini cenderung membuat kita makan dalam porsi lebih banyak.

5. Take a note – catatlah yang sudah anda lakukan

Write what you do and do what you write. Nampaknya ribet ya? Tapi justru ini kuncinya, sama saja seperti kita mengatur pengeluaran uang, semakin dicatat semakin kita tahu di mana kelemahannya dan membuat kita lebih berhati-hati. Sebisa mungkin catatan ini dibuat detil termasuk snack yang kita makan dan topping dari makanan yang disantap.

Yang paling penting dan harus diingat dalam melakukan diet adalah “be realistic“, artinya jangan berharap hasil instan turun langsung drastis dalamjangka waktu singkat. Yang terpenting dari tips diet ini adalah membiasakan good healthy life style… tentunya tidak lupa dibarengi dengan olahraga yang teratur. Supaya kita kelihatan berenergi dan jauh lebih pede saat mengenakan pakaian yang sudah diidam-idamkan.

Artikel Terkait

Imunisasi Orang Dewasa

Lari dan Seks: Indikator Hidup Sehat

Ini dia daftar hal yang mempengaruhi “MOOD” seseorang

Aku Harus Kurus

Mengenal Penyakit Pengentalan Darah

Obesitas dan Gaya Hidup (bagian 3)

Sebelumnya
Selanjutnya

Buat janji dokter sekarang

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.