Angsamerah di Konas 2 Bipolar dan Gangguan Mood Lainnya

Pada tanggal 8-9 Oktober 2015, Angsamerah mendapat undangan untuk berpartisipasi dalam acara Konferensi Nasional 2 Bipolar dan Gangguan Mood Lainnya di Hotel Atria, Malang, Jawa Timur. Acara ini merupakan pertemuan ilmiah rutin dari Seksi Bipolar dan Gangguan Mood Lain yang bernaung di bawah Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Angsamerah diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman mengenai upaya pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan jiwa melalui media sosial.

Bahasan ini secara spesifik disampaikan pada sesi simposium yang berjudul Peranan Media Massa dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat terhadap Gangguan Bipolar. Selain dr. Gina, terdapat tiga pembicara lainnya yang merupakan dokter spesialis jiwa. Mereka memiliki pengalaman untuk berbagi pengetahuan melalui jenis media yang lain seperti media cetak (koran dan majalah) dan elektronik (televisi dan radio).

Mewakili generasi muda sebagai pengguna aktif internet terbesar di Indonesia, Dr. Gina Anindyajati menceritakan mengenai latar belakang pemanfaatan media sosial oleh Angsamerah untuk berbagi pengetahuan tentang kesehatan jiwa dan bagaimana masyarakat merespons hal tersebut. Hal ini diharapkan dapat memacu para profesional di bidang kesehatan jiwa untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial sehingga dapat membawa manfaat bagi orang banyak, khususnya di bidang kesehatan.

Artikel Terkait

Nomophobia, Adiksi Telpon Pintar

Stockholm Syndrome

Otak dapat membuat kita bahagia

Tes Psikologi

Berelasi, bagaimana bersikap untuk tidak membuat kerumitan

Manfaat dan Jenis-Jenis Hipnoterapi

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.