Author

Dr. Oka Negara, FIAS

Fantasi Seksual dan Mimpi Erotis

Malam menjelang pagi, di saat level testosteron sedang tinggi gini enaknya bahas tentang fantasi seksual dan mimpi erotis. Perlu diketahui, keduanya bukanlah kelainan atau gangguan. Fantasi seksual sering kali dibandingkan dengan mimpi erotis yang sering dialami oleh remaja.

Pada mimpi erotis, selalu muncul hal yang bersifat erotis misalnya berpelukan, berciuman hingga berhubungan seksual. Dengan mimpi erotis juga dapat terjadi orgasme serta ejakulasi pada laki-laki, sehingga sering disebut juga mimpi basah. Mimpi erotis dapat dialami oleh laki-laki atau perempuan. Siapa yang muncul dalam mimpi erotis tidak selalu seseorang yang dikenal. Mungkin tidak kenal sama sekali.

Pada fantasi seksual, bedanya, terjadi dalam keadaan tidak tidur. Bayangan yang muncul dalam fantasi umumnya orang yang dikenal atau pernah dilihat walaupun dalam bentuk foto atau video. Jangan khawatir, fantasi seksual bukanlah penyakit. Saat membayangkan melakukan hubungan seks dengan seorang teman yang Anda kenal atau rekan seprofesi misalnya, itu merupakan salah satu bentuk fantasi seksual. Mengapa muncul bayangan teman itu, mungkin karena setiap hari Anda bertemu dia, atau melihat gambarnya dan ada sesuatu yang menarik atau mengesankan darinya.

Walau fantasi seksual dapat dilakukan siapa saja, bukan berarti yang berfantasi seksual ingin atau mau melakukannya dalam perbuatan nyata. Banyak faktor lain yang mempengaruhi apakah fantasi seksual berlanjut dalam perbuatan nyata atau tidak.

Artikel Terkait

Masalah Psikologis Dalam Diagnosis HIV

Pelayanan berkualitas dimulai dengan pelayanan primer

Saatnya berkesehatan jiwa dalam berkomunikasi

Kesadaran Diri

Self Awareness

Bahagia & Percaya Diri

Semuanya Ada di Otak Lewat Sang Pemancar Saraf

HPV and What You Need to Know

Previous
Next

Buat janji dokter sekarang

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.