Piranti Asmara: Harmoni Antara Kesehatan dan Kebahagiaan Reproduksi

Kesehatan reproduksi pada manusia sering menjadi suatu bahasan yang sensitIf untuk dibicarakan, namun sesuai dengan perkembangan teknologi dan kemajuan zaman, masyarakat Indonesia saat ini menjadi lebih terbuka, baik secara wawasan maupun pengetahuan, untuk mendiskusikannya, khususnya mengenai kebahagiaan seksual.

Hadirnya berbagai piranti asmara yang membantu kebahagiaan seksual, membuat masyarakat lebih sadar akan pentingnya kesehatan reproduksi, baik untuk kesehatan fisik maupun emosional.

Sesuai data dari Badan Pusat Statisktik (BPS) 2021, faktor perselisihan dan pertengkaran terus menerus merupakan penyebab perceraian tertinggi, yakni sebanyak 176.683 kasus pada 2020.

Ketidak-harmonisan dalam rumah tangga, salah satunya bisa dipicu dari ketidakpuasan dalam hal seksual. Menurut data penelitian dari RSCM disinyalir 70 persen perempuan Indonesia jarang atau tidak mencapai orgasme saat berhubungan intim.

Karenanya, sudah sepatutnya membahas soal seksualitas, bukan menjadi suatu hal yang tabu lagi, karena saat ini masyarakat Indonesia sudah menyadari bahwa kebahagiaan seksual juga merupakan salah satu cara manifestasi mencintai diri sendiri dan pasangan.

Kesehatan mental juga ditentukan oleh penghargaan atas diri sendiri atau mencintai diri sendiri terdahulu (self-love) dan hal tersebut bisa tercapai antara lain melalui kebahagiaan seksual.

Memiliki kepedulian atas hal tersebut, Rendra Susanti atau lebih akrab dipanggil dengan nama Susu, mendirikan toko online gaya hidup intim bernamakan Laci Asmara, yang menyediakan berbagai macam piranti asmara sebagai bagian dari gaya hidup dan rekreasi, sejak 7 tahun yang lalu. Dibawah naungan badan usaha bernama Angsana Asmara Indonesia, sebagai distributor dari merk-merk ternama, seperti Tickler, VeDO, Ylva and Dite, Rianne S dan yang terbaru Satisfyer. Yang mana dikurasi dengan mengutamakan kualitas bahan yang aman dan nyaman (FDA approved), dengan desain yang modern, tidak explicit dan dengan manufaktur yang ber-ISO medical device.

“Produk yang tersedia di Laciasmara dikurasi secara pribadi oleh saya dan Laci Asmara selama ini, selalu bersemangat untuk menyuarakan pentingnya kebahagiaan seksual, terutama dalam kaitannya dengan kesehatan reproduksi. Kami akan selalu menyebarkan pengetahuan seputar kesehatan reproduksi dan perkembangannya untuk bisa dilakukan secara aman, nyaman dan menyenangkan. Kami berharap, masyarakat Indonesia akan semakin sadar dan berpengetahuan akan pentingnya kesehatan reproduksi untuk kehidupan seksual yang lebih membahagiaan.” ucap Rendra Susanti.

Salah satu cara yang ditempuh oleh Laci Asmara dalam mengedukasi pentingnya kebahagiaan seksual adalah dengan menggandeng klinik Angsamerah sebagai salah satu mitra selama ini. Dr. Nurlan Silitonga sebagai pendiri klinik Angsamerah mengatakan, “Kami selalu mendukung Laci Asmara dalam kegiatan edukasi kesehatan reproduksi. Karenanya piranti-piranti asmara dari Laci Asmara juga dapat diperoleh di klinik kami”.

“Laci Asmara akan terus menggandeng mitra-mitra terpercaya dan pemegang kebijakan di dalam negeri, termasuk media, guna terus mengedukasi pentingnya kesehatan reproduksi bagi pasangan, terutama dalam hal kebahagiaan seksual,” tutup Rendra Susanti.

Produk Laci Asmara dapat dipesan dan/atau dibeli langsung melalui Apotek Angsamerah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Laci Asmara, bisa ditemukan di laciasmara.com.

Artikel Terkait

HIV dan Nutrisi

Seks, Seksual dan Seksualitas

Demam, Gejala atau Penyakit?

Gonore

Limfosit CD4 dan Perannya pada Infeksi HIV

Mengenal Infeksi Menular Seksual

Previous
Next

Buat janji dokter sekarang

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.