Konsultasi Online Klinik Angsamerah & Prodia Lab

Trend konsultasi online meningkat pesat di masa pandemi dan bahkan trend itu tetap berlanjut sebagai perubahan perilaku masyarakat yang mengadopsi kemajuan teknologi dan segala kemudahan yang dihadirkan karenanya.

Klinik Angsamerah menghadirkan layanan konsultasi online yang diharapkan bisa membantu kebutuhan pasien yang hendak melakukan konsultasi, tanpa terhalang jarak dan ruang.

Hadirnya Prodia Lab yang bekerja sama dengan Klinik Angsamerah sebagai laborarium tentunya mempermudah dan memperluas jangkauan pasien untuk dapat melakukan konsultasi online di seluruh Indonesia.

Berfokus untuk memberikan layanan konsultasi jarak jauh antara pasien dan dokter umum atau dokter spesialis, Angsamerah bersama dengan Prodia Lab berkomitmen untuk menjangkau dan melayani kebutuhan klinis pasien dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Layanan konsultasi online ini tersedia selama jam operasional (10:00-18:00, Senin sampai Sabtu) dengan dokter sebagai berikut: Dokter Umum, Spesialis (Obstetri & Ginekologi, Andrologi, Paru dan Penyakit Dalam), Psikiater, Psikolog dan life coach.

Berikut Langkah-langkah yang dapat diikuti untuk melakukan konsultasi online:

  1. Pesanan

Pesan online, hubungi kami di Whatsapp atau hubungi kami langsung di 0811 1368 364 dengan tanggal dan waktu yang Sahabat inginkan untuk Konsultasi Online.

  1. Pembayaran

Pembayaran harus dilakukan secara penuh sebelum konsultasi. Etimasi biaya tergantung pada jenis konsultasi yang diminta (dapat di akses di bagian bawah artikel ya).

  1. Konfirmasi

Tautan akan dikirimkan kepada Sahabat (melalui email atau Whatsapp sesuai permintaan) untuk mengakses platform panggilan video pada tanggal dan waktu yang dijadwalkan.

  1. Konsultasi

Pengingat akan dikirimkan kepada Sahabat 15 menit sebelum waktu yang dijadwalkan sehingga Sahabat dapat melanjutkan konsultasi tepat waktu.

  • Jika ada pemeriksaan laboratorium, Sahabat akan diberikan rujukan secara online oleh Dokter Angsamerah dan Sahabat dapat membawa rujukan tersebut ke Laboratorium Prodia terdekat di kota Sahabat. Pembayaran biaya Laboratorium dilakukan di Klinik Angsamerah sebelum melakukan pengambilan sampel di Laboratorium Prodia.
  • Setelah hasil Laboratorium keluar maka akan dikirimkan via email beserta ada catatan dari dokter dan apabila memang diperlukan obat maka resep akan dikirimkan juga via email.
  • Jika klien merasa ingin konsultasi lebih mendetail terkait hasil lab maka dapat membuat janji konsultasi online kembali.

Silakan baca pertanyaan yang sering diajukan di bawah ini jika Sahabat memerlukan informasi lebih lanjut.

Berapa saja biayanya?

Biaya untuk Konsultasi Online adalah sebagai berikut:

  • Rp. 150,000 untuk Dokter Umum
  • Rp. 500,000 untuk Dokter Spesialis (Obstetri & Ginekologi, Andrologi, Paru dan Penyakit Dalam)
  • Rp. 650,000/45 menit untuk Psikiater
  • Rp. 750,000/45 menit untuk Psikolog
  • Rp. 750,000/45 menit untuk life coach

Biaya tersebut belum termasuk obat-obatan dan pemeriksaan laboratorium yang mungkin diresepkan oleh dokter.

Apakah ada persyaratan khusus?

Ya, berikut adalah persyaratan khusus:

Koneksi internet yang bagus.

Aplikasi Google Meet untuk ponsel atau browser internet dengan kamera dan mikrofon untuk desktop dan laptop (Akun Google tidak diperlukan).

Kamar pribadi di mana Sahabat merasa nyaman untuk berbicara dengan dokter kami dan diperiksa jika perlu.

Bagaimana jika ada masalah koneksi?

Kami akan menawarkan untuk menjadwal ulang ke tanggal lain, asalkan masalah koneksi dapat diselesaikan sementara itu. Jika sayangnya, masalah tetap ada pada upaya berikutnya dan konsultasi harus dibatalkan, kami akan memberikan pengembalian dana penuh kepada Sahabat.

Seberapa aman dan pribadi konsultasi online?

Angsamerah menggunakan Google Meet for Online Consultation, sebuah platform video call dan chat dari Google. Semua komunikasi dienkripsi ujung-ke-ujung (antara pasien dan dokter) dan satu-satunya orang yang diizinkan untuk bergabung dalam panggilan adalah pasien dan dokter. Panggilan tidak direkam.

Dapatkah saya menjadwal ulang atau membatalkan konsultasi?

Ya, Sahabat dapat menjadwal ulang atau membatalkan konsultasi Sahabat kapan saja setidaknya 2 jam sebelum waktu yang dijadwalkan tanpa biaya tambahan. Jika terjadi pembatalan, pembayaran Sahabat akan dikembalikan secara penuh.

Lihat pertanyaan di bawah ini jika Anda memutuskan untuk menjadwal ulang kurang dari 2 jam sebelumnya.

Apakah pembayaran saya akan hangus, jika saya tidak datang sesuai jadwal?

Ya, jika tidak ada pemberitahuan dari pihak Sahabat setidaknya 2 jam sebelum waktu yang dijadwalkan.

50% dari pembayaran Sahabat akan hangus jika Sahabat memutuskan untuk menjadwal ulang kurang dari 2 jam sebelumnya.

100% pembayaran Sahabat akan hangus jika kami tidak menerima pemberitahuan dari Sahabat sebelum waktu yang dijadwalkan.

Artikel Terkait

Seks, Seksual dan Seksualitas

Infeksi Herpes Genital Itu….

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Memahami hasil Pap Smear

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Sebelumnya
Selanjutnya

Buat janji dokter sekarang

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.