Dr. Anindhita Soekowati

dr. Nindhi, terlahir dengan nama Anindhita Kusuma Dyah Putri Soekowati, adalah seorang dokter umum lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). Nindhi bermimpi untuk dapat mengabdi kepada perempuan melalui kesehatan seksual dan reproduksi dengan perspektif antropologi. Angan-angan tersebut tumbuh karena Nindhi juga merupakan penyintas pelecehan seksual.

Mengalaminya secara langsung, Nindhi benar-benar merasakan dan memahami luka korban pelecehan seksual. Menulis menjadi instrumen baginya untuk menyalurkan perasaannya, baik dalam bentuk sastra maupun jurnalistik. Semakin banyak menulis dan membaca, Nindhi semakin berhasrat dalam memperjuangkan hak dan kesehatan perempuan.

Sejak tahun 2017, Nindhi telah menjadi advokat pelecehan seksual, salah satunya pada kasus pemerkosaan anak di Jawa Timur pada tahun 2022. Pada tahun 2020, Nindhi membuat tulisan berseri mengenai kesehatan dengan tokoh-tokoh perempuan. Melalui tulisan tersebut, Nindhi berhasil mendorong pembaca perempuan untuk membagikan kisah-kisah kesulitan mereka terkait kesehatan perempuan. Tulisan tersebut juga mengantarkan Nindhi untuk menjadi salah satu jurnalis untuk media digital FKUI.

Selain kesehatan seksual dan reproduksi, Nindhi juga terampil di bidang psikiatri. Pada tahun 2023, Nindhi mendapatkan tawaran rekomendasi balik untuk menjadi dokter spesialis psikiatri di salah satu RSUD milik pemerintah.

Berlandaskan kepedulian dan kecintaannya pada perempuan, Nindhi berharap dapat menjadi sahabat dan pendengar yang solutif penuh kehangatan di Angsamerah. Sehingga mampu memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan perempuan serta individu yang membutuhkan.

Buat janji dokter sekarang

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.