Suksma Ratri

Suksma Ratri hidup dengan HIV sejak tahun 2006. Ibu dari Srikandhi yang juga adalah penyuka warna hitam ini hobby sekali traveling, fotografi, menulis, dan menonton film dokumenter. Dalam kesehariannya Ratri bekerja sebagai staff di sebuah organisasi non-pemerintah internasional yang bergerak di bidang pemberdayaan petani dan adaptasi perubahan iklim.

Saat ini Ratri menjabat sebagai Senior Communications Officer & Gender Focal Point at Solidaridad untuk Indonesia. Meski tidak lagi bersinggungan langsung dengan dunia kesehatan dan HIV, namun Ratri tidak bisa lepas sepenuhnya karena hingga saat ini pun masih banyak orang yang menghubunginya, baik untuk sekedar curhat soal masalah pribadi atau kesehatan, meminta informasi seputar HIV, atau memintanya menjadi narasumber untuk berbagai kegiatan HIV dan perempuan.

Pengalamannya hidup berdampingan dengan HIV selama belasan tahun tentu banyak memberikan pembelajaran, sehingga ada cukup banyak orang yang tak dikenal pun merasa cukup nyaman untuk menjadikan Ratri sebagai tempat bertanya bagi mereka.

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.