Dr. Syahadah Siregar, MARS

Syahadah Siregar adalah seorang dokter umum lulusan dari FK. UKI, yang juga memiliki kompetensi keahlian di bidang Manajemen Administrasi Rumah Sakit. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang manajemen khususnya dalam menngembangkan dan mengelola berbagai jenis tempat layanan kesehatan baik di sektor swasta atau pemerintahan seperti Puskesmas, klinik maupun rumah sakit, khususnya RS Khusus.

Menurut beliau rumah sakit adalah sebuah institusi yang sangat unik dimana sumber daya manusia merupakan hal yang paling penting disamping kenyamanan gedung tentunya. Dengan kata lain, mengelola rumah sakit hampir sama dengan mengelola hotel atau resort misalkan, bedanya pelanggannya adalah orang sakit sehingga dibutuhkan pelayanan khusus baik secara fisik maupun psikis. Disinilah tantangan yang dihadapi dalam mengelola rumah sakit, apalagi rumah sakit khusus.

Melalui pekerjaannya selama ini, beliau banyak berkecimpung di masalah kesehatan perempuan, anak dan remaja pada rumah sakit khusus ibu dan Anak (RSIA). Sejak tahun 2011 sampai 2012, beliau bekerja di Lampung untuk membangun dan mengelola rumah sakit Ibu dan Anak (RSIA) pertama di kota Bandar Lampung dengan harapan untuk menjadikannya sebagai RSIA terbaik.

Dr. Syahadah, sangat berbahagia jika dapat berbagi ilmu dan pengalaman dengan orang lain, karena berbagi menurut beliau akan memperkaya khasanah wawasan setiap orang. Dan beliau selalu merasa apa yang dia punya tidak pernah cukup, itulah alasan kenapa sekarang Dr. Syahadah masih menggali ilmu lagi di Program S3 Administrasi Masyarakat pada Universiti Utara Malaysia (UUM).

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.