Question #25900

views

385

Aku mau nanya tentang HIV di waktu urgent

Halo dok, saya ingin menanyakan perihal HIV. Saya pria yg ingin menikah dengan wanita jujur. Ia mengaku sudah sex dengan 15 orang pria lebih, dan kuantitas sex dari umur 17 tahun sampai umur 20 tahun, yg artinya 3 tahun aktif melakukan sex bebas kurang lebih 600 kali (kelamin,oral,maupun anal) menurut dia.
Yang ingin saya tanyakan adalah, saya bertemu dia ketika ia berumur 21 tahun sampai sekarang jalan ke 24 tahun. yang saya lihat dari fisiknya, ia malah makin gemuk tidak kurus, metabolisme tubuhnya wajar seperti manusia pada umumnya. hanya saja ada jamur di bagian kewanitaan menurut pemaparan dokter yg sudah mengechecknya.
Yang ingin saya tanyakan adalah, apakah calon istri saya ini sudah terlambat untuk dilakukan pengecheckkan tes HIV/tes antibodi HIV? karena rentan waktu 2 tahun yg tidak muncul tanda tanda HIV jika di lihat dengan keadaan fisiknya.
Menurut dokter, hal apa saja yang harus saya dan calon istri lakukan untuk sekarang? tes apa saja? terima kasih banyak dokter atas kesempatan ini.

Answer

Selamat siang. Terima kasih atas pertanyaannya.
Apakah saat melakukan hubungan seks selalu menggunakan kondom? Test HIV tidak pernah terlambat. Lakukan test untuk mengetahui status HIV Anda.
Mengingat Anda akan menikah, baiknya Anda dan calon istri melakukan test HIV mengingat sebelum ini calon istri melakukan perilaku beresiko terinfeksi HIV. Selain HIV tentunya ada test Pra-nikah yang juga di test adakah apakah ada penyakit IMS lain, seperti gonore, klamidia atau syphilis.
Demikian saya sampaikan, semoga bermanfaat. Salam Angsamerah.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana dokter mendiagnosa keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.