Question #25224

views

1422

akurat atau tidak

salam sehat,

dok, saya mau tanya saya pernah melakukan test di angsamerah 2 bln setelah bertindak beresiko 1x dengan catatan oral tidak menggunakan kondom tetapi penetrasi menggunakan kondom dengan hasil negative dan 3 metode one step HIV, SD-Bioline HIV, & Oncrobe waktu itu dokter mengatakan tidak ush periksa lagi di bln 3 setelah kejadian, akan tetapi tiba2 bln ke 3 istri saya mlm deman dan muncul bentol2 besar gatal ( apakah itu yg di maksud ruam ? ) apakah perlu saya periksa kembali, akan tetapi saat ini saya tdk menimbulkan gejala, mlah istri saya, saya takut tidak terdeteksi di tubuh saya akan tetapi sudah menular ke istri, mohon saran dan bantuannya

Answer

Salam sehat semoga anda tetap sehat,
Bila melihat riwayat dan hasil pemeriksaan anda tidak tertular dari kontak seksual beresiko 2 bulan sebelum test. Namun bila ada perilaku seksual beresiko lain setelah yang 2 bulan itu maka masih ada potensi tertular. 
Benar istri anda harus diperiksa penyebab ruam dan demamnya karena penyebabnya ada banyak seperti alergi atau alergi virus. Bila istri tidak melakukan kontak seksual beresiko atau kontak darah seperti transfusi tanpa screening maka tidak ada potensi penularan. Begitu juga bila melakukan kontak seksual setelah anda dinyatakan tidak tertular, maka tidak ada potensi penularan. Namun jika ingin memastikan silahkan periksa ke tempat kami.
Semoga bisa menjawab permasalahan anda

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.