Question #25175

views

870

Apakah saya harus Tes Ulang? cemas :(

Selamat malam dok mohon dijawab pertanyaan saya , saya melakukan hubungan SEKS beresiko tanpa kondom Dengan seorang wanita yg tidak diketahui status HIV nya pada tanggal 16 JUNI 2015 dan Tanggal 06 JANUARI 2016 Saya melakukan hubungan seks lagi tapi kali ini saya memakai Kondom secara benar karena saya kuatir saya memutuskan melakukan TES HIV Pada tanggal 29 Januari 2016 Dan Hasilnya Non reaktif, pertanyaanya apakah saya harus tes ulang mengingat saya berhubungan terakhir tanggal 06 januari dan seharusnya april sya tes lgi?? seberapa besar kemungkinan saya Terinfeksi walaupun saya sudah pakai kondom secara benar dri awal berhubungan sampai akhir ? Tolong dijawab dok sya sgat cemas memikirkanya

Answer

Selamat sore dan terima kasih atas pertanyaannya. 
Melihat perilaku beresiko tertular HIV yang dilakukan adalah saat melakukan hubungan seks tanpa kondom, artinya pada tanggal 16 Juni 2015. Hubungan seks tgl 29 Januari 16 karena menggunakan kondom, harusnya tidak ada resiko penularan HIV, selama tidak ada kebocoran setelah berhubungan.
Test HIV tgl 29 Januari 16 sudah melewati window periode setelah 16 Juni 2015 dengan hasil akhir non reaktif yang artinya dalam tubuh tidak ditemukan antibodi terhadap HIV atau tidak ada HIV dalam tubuh anda.
Bila ragu saat melakukan seks pada 6 januari lalu kondom rusak/bocor atau tidak bisa test HIV kembali bulan April ini. Hasil yang ada merupakan hasil akhir .
Demikian saya sampaikan dan semoga jawaban saya ini bisa menenangkan . Salam Angsamerah.
 

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana dokter mendiagnosa keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.