Question #25529

views

1294

Apakah tes sudah konklusif dok?

Malam dokter, jadi begini kondisi saya dok, istri saya selingkuh kira5 bulan lalu tapi sudah saya minta tes Rapid Vikia di suatu LSM dan RS dengan hasil non reaktif 7 minggu dan 3.5 bulan pasca selingkuh
Saya sendiri tes dengan metode sama negatif 7 dan 10 minggu pasca dengan istri saya dok (saya tdk ada faktor resiko lain dok)
Namun meskipiun sampai sekarang istri saya sehat2 saja, saya ada gejala2 yg mirip ARS dok: sekitar 6 mgg pasca berhubungan, saya demam selama 3 hari maks 37.5 C, kadang ada night sweats itu juga dok, lalu setelah demam hilang saya batuk tdk berdahak selama 22 hari dok
selain itu saya juga ada pembesaran KGB di leher dan ketiak kiri yg masih ada sampai sekarang dan 3 hari ini sering nyeri di jari2 dan di lengan saya dok

Apakah hasil kami konklusif kami tdk kena HIV dan gejala saya bukan karena HIV dok?

Terimakasih banyak

Answer

Selamat sore. Terima kasih atas pertanyaan yang diajukan. 
Pemeriksaan yang dilakukan terhadap istri bapak sudah baik. Bila selingkuhannya hanya dengan 1 orang berarti 3.5 bulan test HIV paska selingkuh harusnya sudah merupakan hasil akhir.
Sedangkan melihat waktu bapak test HIV, belum dilakukan yang post window periode (3 bulan setelah kontak dengan istri setelah kejadian berselingkuh) .
Apakah singkatan ARS?
Apakah bapak ada batuk berkepanjangan yang tidak diobati?  Gejala yang bapak deskripsikan umumnya adalah tanda adanya infeksi dan umumnya merupakan gejala TB. Apakah bapak sudah cek ke dokter, sudah di ronsen? Kelenjar getah bening (kgb) merupakan tanda adanya infeksi khususnya pembesaran didaerah ketiak dan leher menunjukkan ada infeksi daerah kepala atau daerah paru dengan batuk lebih dari 2 minggu yang tidak diobati.
Kami tidak dapat membuat suatu diagnosa hanya dengan membaca keluhan yang kami dapat. Kami perlu juga memeriksanya dengan seksama, sehingga kami bisa tentukan diagnosa penyakit yang bapak alami.
Usulan saya bapak test HIV lagi hanya untuk memastikan bahwa tidak ada virus dalam tubuh bapak.
 
Demikian tanggapan saya atas pertanyaan yang diajukan, semoga ini membantu.
Salam angsamerah. 
 
 

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.