Question #25295

views

274

Belum haid 2 bulan, apa saya hamil?

Dokter, umur saya 21 tahun, berat 72kg tinggi 175cm dan masih perawan. Saya memang punya pacar tapi kami ldr, Juni akhir sempat bertemu untuk liburan bersama. Awalnya tidak ada niat untuk mencoba safe sex. Tapi suatu malam kami sama - sama mabuk dan terbawa suasana jadi mencoba melakukannya memang tanpa pengaman walaupun gagal karena pacar saya ejakulasi dini saat masih menggesekkan mau penetrasi. Saat ejakulasi memang penisnya masih ada disekitar luar vagina saya. Sejak saat itu sampai sekarang saya belum haid dok. Dari bulan lalu sudah coba makan nanas, rutin minum teh chamomile, minum pil pelancar haid ** kapsul hingga 2 kotak tapi belum haid juga sampai sekarang. Apa saya hamil dok?

Answer

Salam mbak, penyebab tidak haid bukan hanya karena kehamilan, namun ada penyebab lain seperti diet terlalu ketat, gangguan tiroid, gangguan hormon yang mengatur siklus haid, stres, gangguan pada indung telur, dan lain - lain. 
Untuk mengetahui penyebab jelasnya, sebaiknya mbak mengunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan. 
Sementara ini nanas, teh chamomile bisa melancarkan haid masih sebatas mitos, belum terbukti secara ilmiah zat aktif apa yang dapat membuat haid kembali lancar. Masih terbatas pada pengalaman pribadi perorangan saja.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.