Question #26792

views

335

bertemu partner baru dan melakukan test bersama

Selamat pagi dokter yang baik hati, saya ingin bertanya.
saya (pria) baru bertemu partner baru (wanita) dari jejaring sosial. Kami berkenalan sudah 1 bulan namun kami tidak melakukan hubungan seks dalam bentuk apapun.
saya bersikeras menolak dan menahan diri, karena belum tau status partner saya. Setelah 1 bulan berkenalan akhirnya kami memutuskan utuk test bersama, test HIV gen 4 dan syphilis.
Hasilnya kami berdua (-) HIV dan (-) syphilis, akhirnya setelah menerima hasil tersebut kami melakukan hub seks. saya tetap menggunakan kondom, namun kami melakukan oral seks bergantian. (maaf bahasa saya vulgar)
apakah langkah saya sudah benar dok (melakukan test bersama sebelum hubungan kami lebih jauh) ? apakah memang benar partner saya tidak ada penyakit ?
pengakuan partner saya terakhir melakukan hub seks adalah awal maret, sedangkan kami melakukan test bersama tgl 24 April 2019 beberapa hari lalu.
Bagaimana tanggapan dokter ?

Answer

Salam mas, tes HIV dikatakan final atau konklusi bila tes tersebut dilakukan setelah 6 minggu dari perilaku berisiko tertular HIV terakhir. Bila keduanya negatif terhadap HIV dan sifilis maka tidak ada potensi penularan.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.