Question #25965

views

1617

Biaya dan Persiapan Vaksin HPV (Serviks)

Halo, Dok.
Saya Putri, usia 23 tahun, belum aktif berhubungan seksual, belum pernah di Pap Smear, dan ingin mengikuti vaksin HPV. Apa yang perlu saya persiapkan atau lakukan sebelum di vaksin, ya, Dok?
Dan kalau boleh tau, berapa biaya keseluruhan utk vaksin HPV (termasuk konsultasi dengan Dokter) di Klinik Angsamerah ini?
Terima kasih sebelumnya.

Answer

Salam Putri, vaksin HPV bagi wanita yang belum melakukan hubungan seks dapat langsung berkonsultasi dan melakukan vaksin namun bila sudah pernah melakukan hubungan seks maka perlu melakukan pemeriksaan pap smear terlebih dahulu.

Untuk saat ini di Angsamerah hanya menyediakan vaksin HPV dengan merk Gardasil (yang dapat mengcover HPV tipe 16,18,6, dan 11). Biaya vaksin HPV untuk paket sebesar Rp. 3.000.000 sudah termasuk biaya; administrasi (untuk 3x kunjungan), tindakan penyuntikan, 1x konsultasi dokter (saat awal kunjungan), dan 3 vial vaksin. Biaya vaksin HPV per vial sebesar Rp. 965.000 belum termasuk biaya administrasi, tindakan penyuntikan, dan konsultasi dokter.

Untuk mengetahui biaya pemeriksaan lengkap, silakan mengunjungi http://angsamerah.com/clinic-price Untuk mengetahui lebih jelas mengenai HPV, Anda dapat membaca di http://blog.angsamerah.dev2/hpv-101/

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.