Question #25087

views

2254

blowjob

dok saya mau tnya .. blan 12 yg lalu saya melakukan menggesekan penis pacar saya sampai keluar sperma ... dan kami jga melakukan ciuman bibir sampai sperma keluar .... sperma tidak keluar di mulut .. apa saya bisa terkena Hiv .. saya mau tnya .. apa brciuman bsa terkena hiv (menggit bibir) dan ap hiv hnya bsa dtularkan dri psangan yg terinfeksi Hiv dok

Answer

dear,
penularan HIV terjadi melalui pertukaran cairan tubuh yang berupa darah dan cairan kelamin. Pertukaran cairan terjadi bila cairan dari tubuh seseorang yang memiliki infeksi HIV masuk ke tubuh orang lain yang tidak terinfeksi. Proses pertukaran ini misalnya melalui transfusi darah, hubungan seksual (penis masuk ke dalam vagina, penis masuk ke dalam anus, dan penis masuk ke dalam mulut-seks oral).
Bila penis digesekkan dengan anggota tubuh seperti dada, atau paha, tanpa ada kontak dengan kelamin, bisa dikatakan tidak ada risiko penularan HIV karena saat itu tidak terjadi pertukaran cairan tubuh.
Virus HIV tidak hidup dalam air liur, sehingga berciuman tidak menularkan HIV. Mengenai ciuman menggigit bibir juga dikatakan kecil risikonya bisa menularkan infeksi HIV. Sampai saat ini belum ada data penelitian yang menunjukkan bahwa ciuman yang dalam bisa menularkan HIV.
Semoga jawaban ini dapat membantu Anda. Salam sehat.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.