Question #26452

views

979

Cemas bertahun tahun akan HIV atau penyakit lain

Dear Dokter,

Sekitar 2013 - 2014 ; Periode dimana saya mulai ketempat2 karaoke dugem dan mengkonsumsi narkoba jenis inex dan shabu yang dikonsumsi beramai2 secara bergantian, dan beberapa kali sempat ditemani pemandu lagu (LC) saat karaokean, dan pernah dekat dgn 1 LC ditempat tsb dan 1x melakukan sex dgn kondom.

2015 awal dimana sy merasa khawatir dan muncul ketakutan yang berkepanjangan, sampai akhirnya saya memberanikan diri untuk cek hiv disalah satu klinik daerah petojo, tanah abang. Hasilnya sy dinyatakan negative HIV dan penyakit kelamin tetapi disarankan menjalani therapy sinar dikelamin sy untuk membersihkan bakteri, awalnya terdengar aneh bagi sy tetapi sy ikuti saran dokter tersebut. Untuk diketahui bahwa dokter tersebut berasal dr RRC yg tidak bisa bahasa Indonesia dan menggunakan translator dokter Indonesia yg berparas chinese juga. 3 atau 4x sy menjalani theraphy tersebut dgn waktu 1 jam disinar dgn penis sy dioleskan sejenis gel sambil dinfus obat dan mengkonsumsi obat yg sy tidak tau apa namanya krna hanya dibungkus kapsul.

2016 awal saya membaca berita bahwa klinik tersebut sudah ditutup oleh gubernur DKI karena tidak ada izin, dan menyalahi pengobatan dgn menginfus pasien2nya sebagai pengobatan.

Sejak saat itu sampai skrg sy sangat ketakutan krna selain dari pergaulan sy diatas bisa saja saya terkena penyakit dari infus yang dimasukkan ketubuh saya atau dari jarum suntik atau jarum infus yang digunakan oleh klinik tersebut, karena sejak klinik tersebut ditutup tentunya sy berfikiran negative atas klinik dan dokter diklinik tersebut.
Berikut juga beberapa keluhan yg sejak lm dan sampai skrg sy rasakan;

1. Kulit penis sy menipis beberapa bulan setelah menjalani pengobatan diklinik tersebut.
2. Bibir bagian bawah mengering dan selalu mengelupas hingga kadang berdarah, juga bbrp bulan setelah menjalani pengobatan diklinik tersebut.
3. Kadang timbul seperti jerawat dikulit kepala dan sedikit membesar dan berdarah jika sering diraba dan digaruk hingga pecah juga bbrp bulan setelah menjalani pengobatan diklinik tersebut.
4. Leher belakang dan pundak belakang kadang terasa sakit sampai menyebabkan sakit kebagian kepala bagian belakang (keluhan ini terasa datang dan pergi setahun belakangan sampai skarang.
5. Sendi2 tulang jari, pergelangan tangan dan kaki kadang terasa nyeri.
6. Badan serasa mengambang dan sering pegal karena mungkin tingkat stress yg tinggi karena selalu kefikiran hal negative atas keluhan diatas terutama saat bangun tidur pagi hari, dan perlahan terasa ringan jika sudah beraktivitas.

Berdasarkan cerita dan keluhan sy diatas kira2 hal apa dan pemeriksaan apa yang harus sy lakukan, karena sampai saat ini sy blm ada keberanian utk memeriksakan kembali keluhan diatas.

Ingin rasanya saya ke Angsamerah tapi rasa malu dan rasa takut masih menjadi halangan sampai skrg ini.

Terima kasih sebelumnya, dan semoga bisa dijawab segera.

Answer

Salam mas, HIV tidak memiliki gejala yang khas dan umumnya disebabkan oleh infeksi oportunistik.. Keluhan yang anda rasakan hanya dapat dipastikan melalui pemeriksaan fisik dan darah. Jadi sila kunjungi dokter terdekat untuk mendapatkan konsultasi dan pemeriksaan sehingga mendapatkan penanganan yang tepat. Klinik Angsamerah bersedia membantu melakukan pemeriksaan tersebut.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.