Question #25583

views

920

diagnosa tes hiv pada masa inkubasi tanpa gejala / dengan gejala

Dear angsa merah Saya ingin bertanya, apakah melakukan tes hiv pada masa inkubasi / tanpa gejala dapat akurat? Seberapa akuratnya? Apakah pernah riwayat saat masa inkubasi / tanpa gejala tes hiv tidak dapat di deteksi dengan tes methode CMIA? Saya telah melakukan tes di Prodia pada beberapa hari yg lalu dengan methode CMIA, dan alhamdulillah hasil non reactive, intepretasi dari dokter juga non reactive, dua bulan terakhir ini saya sakit ga jelas, badan terasa greges dan tulang otot linu selama kurang lebih 2 bulan, riwayat saya pernah kena malaria 3 tahun yg lalu dan pernah dikatakan juga kemungkinan terkena auto imun pada 2 tahun yg lalu, dua bulan ini saya sangat stres, apakah saya harus melakukan tes hov lagi di tempat yg berbeda atau dengan western blot, perilaku beresiko saya beberapa tahun kebelakang dan terakhir akhir 2016, saya normal sex dan saya sudah insyaf. Mohon pencerahan nya angsa merah. Terimakasih banyak.

Answer

Salam mas/mbak, test pada masa inkubasi bisa saja yang penting melewati masa jendela dan hasilnya tentu saja akurat bila menggunakan metode dan alat test yang sesuai standar. 
Keluhan yang anda rasakan bisa disebabkan oleh penyakit autoimmune, infeksi malaria, juga stress. Jadi lebih baik anda mencari penyebab dari penyakit yang lain lebih dulu dan lakukan pengobatan, selesaikan stress anda dengan baik, lalu konseling HIV ketika semua sudah diselesaikan namun belum ada perubahan yang berarti.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana dokter mendiagnosa keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.