Question #25871

views

827

Dok, mohon bantuannya. Apakah saya telah terinfeksi HIV?

Saya tidak pernah melakukan sex vaginal intercourse dengan atau tanpa kondom. Pada bulan akhir oktober silam, saya hanya pergi ke panti pijat. Waktu terakhir, saya juga agak bingung dengan apa yang mau dilakukan terapis. Dia membuka baju, telanjang bulat, mengambil air dan sabun lalu meletakan di seluruh badan dan penis saya. Setelah itu dia menggosokan area vagina nya ke penis saya. setelah beberapa menit, saya pun mengalami ejakulasi. Saya tidak tahu apakah ada vaginal fluid yg mengenai penis saya atau tidak. Karena kondisi saat ini basah oleh karena air+air sabun.
Sejak saat itu, saya sangat merasa bersalah dan ketakutan telah terinfeksi virus HIV. Setelah 1,5 bulan. Pada tanggal 16 Des lalu, setelah melakukan olahraga pagi, tiba2 punggung saya terasa sangat gatal dan terlihat banyak bintik2 merah yang cukup mengerikan. Saya benar2 sangat ketakutan saat melihat itu. Setelah mengoleskan minyak, rasa gatal berkurang cukup signifikan. Hingga hari ini (tgl 19/12) rasa gatal itu masih ada, tetapi sudah tidak semerah saat kejadi hari sabtu tgl 16 Des. Selain itu saya juga menyadari ada beberapa bintik merah kecil lainnya di lengan saya. Saya juga mengalami tenggorokan gatal (tetapi saya curiga karena panas dalam, karena sebelumnya saya merasa kurang minum air).
Saya tidak pernah mengalami perasaan flu, diare berkepanjangan, fatigue, atau apa pun sebelum ini. tetapi saya benar2 sangat ketakutan sekarang. Mohon bantuannya dok. Apakah saya memiliki resiko yang sangat tinggi? Kalau dokter menganjurkan test HIV, apa yang harus saya katakan ke pihak lab?

Answer

Salam mas, untuk mengetahui apakah seseorang terinfeksi HIV atau tidak adalah dengan pemeriksaan darah.
HIV sendiri tidak memiliki gejala yang khas. Jadi semua keluhan yang anda rasakan bisa saja disebabkan oleh penyakit lain. Perlu pemeriksaan dokter untuk memastikan penyebab dan mendapatkan penanganan.
Untuk mendapatkan penjelasan mengenai HIV sebaiknya anda mengunjungi layanan HIV karena bila anda mengunjungi laboratorium saja, anda tidak akan mendapat penjelasan mengenai hasil tes. 

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana dokter mendiagnosa keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.