Question #25272

views

2010

dok tanya hiv

dok saya baca di internet kalau, gejala hiv itu biasanya keluar pada waktu 2-4 minggu setelah berhubungan seksual, atau bisa 5-6 minggu baru keluar ?
terus apakah benar kalo kena hiv, semua gejalanya keluar secara bersamaan dalam 1 hari yang sama ? seperti demam, kgb, batuk, flu, otot sakit, ruam, kelelahan ini semua pada hari yang sama kluarnya gitu dok ?
atau gejalanya itu keluar 1 per 1 dalam kurun waktu 1 minggu ?
mohon penjelasan dok makasih,
saya sekarang 28 hari setelah berhubungan dok, dan sangat stress dan takut sekali, berat turun 3 kilo, minggu-minggu kemarin saya kena diare , flu biasa, batuk, kadang rasanya meriang mau demam, terus otot leher belakang saya kaku nyeri kadang lehernya panas banget sampai ke telinga panasnya, dan telinga juga kadang nyeri, sekitar ketiak itu kiri dan kadang kanan berganti tempat nyeri-nyeri sebentar, kadang gatal" di area badan tapi gak lama, dan hari ini dok, lidah saya rasanya tawar dan ada muncul bintik2 merah di area bawah lidah, kenapa ini dok?
tolong jawab ya dok makasih.

Answer

Dear Sahabat,
Gejala HIV sangat beragam, bahkan lebih banyak lagi yang tidak mempunyai gejala.
Yang pasti bila anda melakukan perilaku seks berisiko atau perilaku berisiko lainnya, berarti anda mempunyai resisko tertular HIV.
Untuk mengetahui diagnosa pastinya yaitu hanya dengan pemeriksaan darah tes antibodi HIV yang terstandart.
Bila sahabat merasa kuatir sebaiknya segera diskusikan kekuatiran sahabat dengan tenaga yang sudah terlatih seperti teman-teman dari LSM AIDS atau bisa saja langsung berkonsultasi ke klinik untuk memeriksakan diri tes HIV.
Berikut bacaan yang semoga bisa membantu mengurangi kekuatiran dan/atau memantapkan diri berkonsultasi dan memeriksakan tes HIV ke dokter. http://blog.angsamerah.dev2/perlukah-tes-hiv/

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.