Question #25676

views

320

gatal di bagian vagina luar seperti ada jerawat

Halo dok, saya mau tanya
Desember lalu muncul seperti bisul di dinding vagina luar saya, 1 bisul saja, bentuknya seperti jerawat, warna merah, rasanya gatal, berlangsung selama kira2 seminggu kurang, waktu itu saya pencet rasanya sakit lalu pecah keluar nanah, selama gatal itu saya basuh pakai betadine, setelah saya pencet keluar nanah, dia sembuh dan tidak gatal lagi. Sebagai info tambahan saya aktif melakukan hubungan sex.
Lalu bulan april kemarin muncul lagi bisulnya, di tempat yang sama, saya basuh juga dengan betadine, berlangsung selama kira2 seminggu, lalu saya pencet tetapi sakit sekali jadi tidak sampai pecah, bisulnya pelan2 hilang sendiri dengan saya basuh betadine selama gatal2 berlangsung.
Sekarang bulan juli muncul lagi bisulnya, di tempat yang sama juga, sekarang saya tetap basuh pakai betadine, tapi sudah seminggu belum hilang bisulnya, dan rasanya gatal, saya bingung apa yang menyebabkan kadang muncul bisul seperti ini, dan bagaimana mengatasinya?
Sebagai tambahan, rasa sakit dari bisulnya hanya pada saat bisulnya tertekan, jika hanya tersentuh tidak sakit, termasuk saat saya melakukan hubungan sex dan bergesekan dengan kelamin pria juga tidak sakit.

Answer

Salam mbak, saya kesulitan untuk memastikan apakah penyebab bisul yang anda keluhkan. Jadi saran saya sebaiknya anda menemui dokter untuk melakukan pemeriksaan untuk mencari penyebab dan mendapatkan pengobatan lebih lanjut penyebab benjolan di vagina anda.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.