Question #26189

views

5104

Gejala dini/wal HIV

Siang dok, 22 hari yg lalu saya melakukan tindakan beresiko. Melakukan hubungan badan dgn perempuan panti pijat. Satu minggu setelah itu badan saya sakit semua dari pundak ke punggung ke pinggang sampai ke paha. Kadang kadang mulut terasa kering, kadang2 normal. Bersamaan dgn sakit badan tersebut badan saya juga deman tp tdk terlalu tinggi. Suhunya naik turun. Sejak 4 hari yg lalu muncul satu ruam gatal di lengan saya, dekat ketiak.
Kemudian sejak 2 hari yg lalu muncul lg 1 ruam di pantat saya, tepatnya di lipatan pantat (di celah celah) sedikit ada rasa nyeri.
Perlu jg saya beritahu, Saya pria normal, tdk pernah melakukan sex menyimpang.
Pertanyaan saya apakah gejala yg saya alami termasuk gejala HIV? saya sekarang trauma, ketakutan, makin hari makin menjadi jadi, saya depresi, paranoid.
Mohon pencerahan dok.
Tetimakasih.

Answer

Salam mas, HIV tidak memiliki gejala yang khas. Untuk mengetahui keluhan anda maka harus melakukan kunjungan dan melakukan pemeriksaan oleh dokter. Mengenai HIV silahkan melakukan tes dan konseling di fasilitas kesehatan yang memiliki layanan HIV terutama bila anda terus menerus mengalami ketakutan terhadap penyakit tersebut.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.