Question #25054

views

651

Gejala Flu tanda HIV?

Selamat pagi Dok,
Saya seorang pria yang 2 minggu yang lalu jajan pijat plus dengan seorang pria juga yang saya tidak tahu kondisi kesehatannya. Saya pada waktu itu tidak sampai mengalami penetrasi namun si terapis berusaha memasukkan kelaminnya dalam anus saya secara paksa dan tanpa kondom dan ada sedikit darah luka yang keluar dari anus saya.
Sekarang saya khawatir saya telah melakukan tindakan beresiko dan saya sekarang mulai ada tanda2 flu seperti bersin2, mampet, dan mata panas. Apakah saya tertular HIV Dok?

Answer

Selamat pagi,
Penularan HIV dipastikan menggunakan alat uji diagnostik berupa tes darah. Bila Anda merasa memiliki risiko, sebaiknya Anda berkonsultasi dan memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat melalui program VCT (voluntary counselling and testing).
Gejala flu yang Anda rasakan memiliki berbagai kemungkinan penyebab. Bisa jadi itu hanya flu atau infeksi saluran nafas karena kuman tertentu. Bila Anda merasa tidak nyaman dengan gejala tersebut, maka periksakanlah diri Anda ke dokter untuk mendapat tatalaksana yang tepat.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.