Question #25379

views

3594

Gejala HIV dan Hasil Tes Non-Reactive (Negative)

Selamat siang Dokter,
Dokter, beberapa bulan yang lalu tepatnya bulan Juli-akhir saya melakukan kegiatan yang beresiko, setelah beberapa hari dari kejadian tersebut saya mengalami gejala yang menyerupai gejala HIV (Informasi dari internet dan blog Angsa Merah).
Jika dihitung, sekarang saya sudah melewati masa jendela 3 bulan lebih. Saya ingin melakuakan test HIV di Angsa Merah.
Pertanyaan saya adalah, apakah di Angsa Merah pernah ada kasus pasien yang akan melakukan test HIV dan sebelumnya pasien tersebut mengalami gejala-gejala yang mirip dengan gejala HIV namun setelah melakukan test hasilnya adalah Non-Reactive (Negative)?
Mohon Jawabannya ya dok.
Terima kasih.

Answer

Salam mas, gejala yang ditimbulkan oleh HIV merupakan reaksi pertahanan tubuh terhadap kuman yang menyerang tubuh. Jadi gejala yang muncul pun sebenarnya bisa saja terjadi pada orang yang tidak memiliki virus HIV. Bisa saja gejala tersebut karena alergi, terinfeksi virus lain seperti influensa, reaksi keracunan makanan, dan yang lainnya. 
Memang cukup banyak yang merasakan gejala seperti pada HIV namun hasilnya non reaktif. Bila masih dalam masa jendela kami anjurkan test kembali, bila sudah melewati masa jendela maka hasilnya dapat diterima.
Untuk mendapatkan penjelasan silahkan datang dan berkonsultasi dengan dokter kami. Buat janji terlebih dahulu agar tidak perlu menunggu.
 

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.