Question #26137

views

551

Gonore

Hallo Dok,

Kemarin saya didiagnosa Gonore, dan saya diberikan 2 jenis obat yang harus diminum hari itu juga. Malamnya saya minum 2 obat tersebut (saya lupa, kalau tidak salah Cefixime salah satunya).
Saya pikir sudah tidak apa2, soalnya saya sudah tidak lagi mengalami sensasi terbakar saat buang air kecil dan saya tidak melakukan hubungan seks dengan siapapun. Namun beberapa hari yg lalu saya melakukan masturbasi, saat saya mau membersihkan bagian intim saya dengan tisu, saya lihat lendir berwarna kuning kehijauan yang semu sekali (tidak terlalu pekat), berbeda dengan yg biasanya yg bening. Lalu juga ada rasa ketarik di dalam vagina yang agak tidak nyaman rasanya.

Apakah Gonore saya belum sembuh kalau begitu?

Terima kasih.

Answer

Salam mbak, untuk mengetahui pengobatan sudah membaik atau belum adalah dengan melakukan pemeriksaan kembali pada hari ke 5-14 setelah pengobatan. 
Infeksi gonorrhea menyebabkan proses peradangan sehingga bila digunakan beraktivitas termasuk kegiatan seksual akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Proses peradangan biasanya akan mereda setelah dua minggu paska pengobatan. 
Jadi dalam hal ini sebaiknya anda berkonsultasi dan memeriksakan diri kembali untuk mengetahui perkembangan penyakit tersebut.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.