Question #27274

views

504

Hasil Tes HIV

Selamat pagi dok, sebelumnya saya ingin bertanya terkait hasil tes HIV. Kami melakukan kegiatan beresiko dok dua bulan yang lalu yaitu melakukan seks oral tanpa pengaman di bulan Februari, dua minggu kemudian pasangan saya bilang ke saya kalau dia pernah melakukan kegiatan beresiko dengan orang lain satu setengah tahun yang lalu, kemudian besoknya saya suruh dia untuk tes dan hasilnya non-reaktif, apakah hasilnya sudah bisa dipercaya dan apakah perlu ada tes ulang? Soalnya dokter yang memeriksakannya tidak menyuruhnya untuk tes ulang.
Kemudian apakah saya juga perlu untuk tes karena ini kali pertama saya melakukan hal tsb dan apakah saya akan tertular dok dengan hasil tes pasangan saya tersebut? Terima kasih, semoga hari dokter menyenangkan.

Answer

Salam mas, tes HIV dikatakan final atau konklusif bila tes tersebut dilakukan setelah masa jendela yaitu minggu ke 4-6 dari perilaku berisiko tertular HIV terakhir dan periksa juga untuk infeksi menular lainnya karena memiliki potensi penularan yang jauh lebih besarĀ 

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.