Question #26559

views

1780

HASIL TES SUAMI POSITIF DAN ISTRI NON REAKTIF

Selamat malam dok,
Saya sepasang suami istri sah April 2017..saya sebagai suami memang dulunya pernah melakukan kegiatan beresiko..sebelum saya mengetahui saya positif, tgl 10 Juli 18 saya dan istri melakukan hubungan suami istri, lalu tanggal 11 Juli 18 saya masuk RS smp dirawat 3 hari dan dinyatakan saya terinfeksi virus dgn jumlah CD4 233.

kemudian saya di beri pengarahan utk konsul ke poli vct dan tgl 24 Jul 18 saya memulai terapi dan sekaligus saya memeriksakan istri saya utk di test dan hasilnya NON Reactive..kemudian konselor menyarankan untuk pemeriksaan kedua tgl 24 Oktober, karena waktu tidak ada akhirnya pemeriksaan kedua tgl 5 Nov 18 dan hasilnya NON REAKTIF.

Yg saya mw tanyakan apakah hasilnya sudah valid kalo istri saya tidak terkena virus hiv ? atau apakah harus melakukan test ke-3 sesuai saran dokter di poli vct ? (semenjak tgl 10 Jul smp saat ini saya belum pernah berhubungan s/i lagi )
trims dokter sudah mendengarkan curhat saya, dan sekedar untuk kawan2 yg melakukan kegiatan beresiko dan hasilnya NR mulai skrg stop kegiatan beresiko !!! dan untuk yg sdh positif ingat selalu tepat waktu dan teratur minum obatnya dan tetap semangat

Answer

Salam mas, tes yang dilakukan setelah 12 minggu dari perilaku berisiko tertular HIV terakhir maka hasilnya bersifat final, dapat diketahui ada penularan atau tidak.
Pengobatan dan kontrol yang benar memungkinkan istri tidak tertular walaupun melakukan aktivitas seks.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana dokter mendiagnosa keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.