Question #26385

views

1213

Hasil Test HIV

Siang Dokter,

sy hendak menanyakan hasil test hiv saya apakah perlu diulang apa tidak.
kegiatan beresiko tgl 4Juli2018, dengan unprotected oral, dan protected vaginal. Condom sy cek tidak robek karena cairan sperm tidak ada yg bocor (dengan mata)
tgl 21 Agustus 2018 (45hari) sy melakukan test hiv di lab pro*ia cmia dengan mengambil darah dr lengan sy dan hasil non reactive.
tgl 22 september 2018 (80hari) sy konfirmasi ulang test HIV dan HSV dengan metode yg sama dilab pro*dia lg dengan metode cmia juga hasil non reactive untuk HIV dan positif IgG HSV1.
sy membaca windows period 84hr atau 3bulan.
saat ini keluhan sy, produksi saliva sy keliatan agak berlebihan jd tidak nyaman saja. Dan di hari ini badan flu dan sakit tenggorokan ringan.
menurut dokter apakah sy perlu test ulang, dan apakah ada kaitannya sakit tenggorokan ringan dan flu sy dengan infeksi HIV atau HSV1 IgG saya?

terima kasih

Answer

Dear Mbak/ Mas,
Pemeriksaan HIV terakhir yang telah Anda lakukan (80 hari setelah perilaku beresiko) dapat dikatakan sudah valid. Perbedaan 4 hari dengan windows period tidak terlalu bermakna. Jika HSV1 IgG positive, akan selamanya positive sehingga Anda tidak perlu cek ulang. Keluhan terkait sakit tenggorokan ringan dan flu dapat Anda periksakan ke dokter.
Semoga jawaban ini dapat membantu. Salam.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.