Question #25343

views

2136

hasil test non reactive 0.06 maksudnya apa?

Saya mau tanya tentang hasil test Anti Hiv yang saya lakukan di lab. Ternama swasta di surakarta yang memberikan hasil non reactive 0.06 ini maksudnya apa? Di keterangan juga di sebitkan jika angka kurang dari 0.25 non reactive dan jika lebih dari atau sama dengan 0.25 reactive, yang mau saya tanyakan kenapa hasil rationya nggak 0.0 saja? Apa 0.06 ratio masih bisa meningkat dalam periode jendela? Saya melakukan test tsb stlh 36 hari melakukan sex dengan seorang perempuan yang baru saya kenal lewat med sos yang mengaku mahasiswi univ di solo. Pertanyaan kedua :dimana saya bisa melakukan test dengan periode jendela lebih pendek misal dg metode NAT di surakarta atau Jogyakarta?

Answer

Salam mas, jika anda mengukur jumlah antibodi, maka tidak mungkin 0.000 karena angka tersebut adalah rekam jejak terhadap paparan terhadap virus tertentu. Nilai tersebut bisa bervariasi tergantung imun respon tubuh.
Test menggunakan NAAT hanya digunakan untuk skrining tidak dapat dipakai untuk menegakkan diagnosa. Jadi tetap membutuhkan pemeriksaan antigen-antibodi melewati masa jendela. 

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana dokter mendiagnosa keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.