Question #24953

views

2119

Hasilnya ditemukan staphylococcus xylosus …apa ini termasuk pms jg ya dok?

Selamat sore......hasil kultur sekret uretra sya baru keluar...hasilnya ditemukan staphylococcus xylosus .....apa ini termasuk pms jg ya dok? Mengingat setiap pagi pasti mengeluarkan sekret....mohon dijawab ya dok ...pls.......bingung.....sya sdh diksh dokter tyamicin....zycin....cefixime....doksisiklin...sama disuntik jg.....tp sekretnya tetap keluar.....desperate.....mohon banget untuk dijawab dok....thanks

Answer

Dear Bapak, staphylococcus xylosus adalah sejenis komensal bakteri yaitu bakteri yang umum dijumpai di manusia dan binatang, dan ini bukan penyakit kelamin (infeksi menular seksual). Biasanya tidak menyebabkan penyakit bila daya tahan tubuh kita baik. Keluar cairan/sekret dari saluran penis (uretra) adalah normal pada pria, kecuali bila anda melihat ada perubahan dari jumlah sekret menjadi banyak dan/atau perubahan warna.
Anda perlu waspada bila keluar cairan dari saluran penis yang tidak biasanya, khususnya bila gejala ini muncul setelah anda melakukan kontak seks tanpa kondom (melalui vagina, anus, mulut) dengan seseorang yang anda tidak kenal status kesehatannya, karena kemungkinan besar terkena infeksi kuman yang ditularkan melalui kontak seks seperti: gonore, klamidia. Tidak disarankan anda minum antibiotik tanpa pengarahan dari dokter. Sebaiknya anda mendiskusikan kondisi anda dengan dokter tersebut yang menganjurkan pemeriksaan tersebut atau dengan dokter yang anda percaya. Semoga informasi ini membantu.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.