Question #26185

views

1237

Herpes dan Lidah Putih apakah pertanda HIV?

Salam dok, saya pernah berhubungan dengan pasangan saya tanpa pengaman. sebulan kemudian muncul herpes pada pinggang dan selangkangan saya, namun jumlahnya sedikit. dan terasa pegal di sendi saat herpes muncul. setelah herpes pulih selama seminggu saya memperhatikan lidah saya terlihat putih namun tidak berasa sakit. apakah itu tanda HIV dok? saya tidak merasa demam, diare atau mual saat itu. namun saya merasa sedikit tertekan dan stress. apakah herpes dan lidah putih pertanda awal hiv? kemanakah saya harus periksakan kondisi, dokter umum atau gigi? dari waktu berhubungan sampai saat ini sudah berjalan 8 minggu. mohon sarannya dok. terimakasih"

Answer

Salam mas, HIV dan herpes adalah penyakit yang berbeda. Keduanya bisa berdiri sendiri. HIV hanya dapat diketahui dari pemeriksaan darah saja. 
Untuk keluhan di area mulut anda bisa mengunjungi dokter gigi. Untuk pengobatan herpes anda bisa mengunjungi dokter umum. 
Namun untuk mengetahui informasi tentang HIV dan melakukan VCT sebaiknya anda mengunjungi fasilitas kesehatan yang memiliki layanan HIV seperti Puskesmas, RSUD.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.