Question #26549

views

1234

Herpes genital

Selamat pagi dok, mohon dibantu jawab ya pertanyaan saya..
Tgl 30 nov aku ke dktr umum buat periksa batuk dan gaenak badan lalu dikasih obat2an.
Lalu pada hari minggu tgl 2 des aku merasa ada yang aneh pada vaginaku, serasa kesemutan dan perih seperti lecet tapi tidak terlalu sakit.
Pada hari senin tgl 3 aku msh berhub intim dgn pasangan dan seperti ada sensasi terbakar rasanya dan sedikit sakit
Pada tgl 4 aku bgn dengan perasaan lesu pusing badan serasa panas dan tidak enak badan serta tulang2 saya seperti ngilu seperti gejala flu, cuma ditambah sakit di bagian vagina saja. Lalu aku mencoba meminum obat dr dokter umum untuk flu. Dan kemaluanku yang mulai sakit jika digunakan untuk buang air kecil.
Pada tgl 5 aku sudah merasa tidak kuat untuk kencing dan aku fikir itu hanya lecet. Dan seawaktu mau berhubungan intim menggunakan kondom, tidak bisa dan aku sempat menangis karna perih sekali dan kami tidak jadi melanjutkan berhubungan seksual.
Kemudian pada tgl 6 saya berobat kedokter dan mendapatkan vonis bahwa saya terserang herpes genital. Dan tanpa banyak bicara dokter seakan2 tdk terlalu mengulas penyakit ini dan lgsg memberikan diagnosa dan memberikan obat serta test lab. Dan skrg saya belum melakukan test lab dan saya tidak mau balik ke dktr tsb karna terkesan terlalu terburu2 pada saat memeriksa saya dan saya kurang terlalu nyaman berobat disana.
Lalu saya minum obat sampai tgl 9des sudah 4hari ini saya minum dan skrg jauh lebih membaik, sudah tidak terasa sakit, panas dibagian vagina sudah tidak terasa, dan bintik2 sudah mulai menghilang di dinding vagina. Tapi saya masih batuk, terkadang mual, dan leher bagian belakang terasa nyeri. Tapi tidak demam. Dan keluar cairan dari vagina. Apakah itu wajar? Apakah saya terserang hiv? Berapa lamakah orang akan sembuh dari herpes genital yang bukan dgn hiv dan yang terserang hiv? Bisakah saya berkonsultasi ke klinik ini?

Answer

Salam mbak, virus penyebab herpes genital akan menetap seumur hidup. Pengobatan hanya diberikan bila muncul gejala. Herpes genital akan sembuh dalam waktu 7-14 hari. Untuk mengetahui infeksi HIV harus dengan pemeriksaan darah. 
Kami bisa membantu konsultasi dan pemeriksaan terhadap herpes genital dan infeksi menular seksual lain. Sila membuat janji temu sebelum datang agar anda mendapat prioritas ruang periksa.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.