Question #27226

views

3035

Hiv gonore

Dok saya melakukan sek beresiko, selang 3-4 hari melakunya saya terkena penyakit kencing nanah di sertai darah lalu saya berobat di puskesmas, di tes cairan di alat vital dan tes darah (tes hiv) hasilnya saya terkena gonore dan saya tidak terkena hiv lalu di ksih obat antibiotik singel dosis setelah 3hari mengkonsumsi obat tersebut saya sembuh, namun apakah saya harus kembali lagi untuk tes hiv dan konsul tentang penyakit gonore saya ?
Saya depresi takut akan terkena hiv, sekarsng mudah ngantuk tidur tidak terjaga, jalan tidak imbang apakah gara gara efek depresi
Trimakasih

Answer

Selamat pagi. Gejala karena seseorang terinfeksi gonore biasanya timbul dengan cepat.berupa keluar cairan nanah dari penis dan ada sense of burnimh saat  Anda sudah mendapat terapi dan sudah tidak ada gejala, berarti harusnya gonore sudah hilang, tetapi supaya pasti, lakukan pemeriksaan lagi.
Untuk HIV, tentunya anda sudah tahu tentang window period, saat sejak melakukan perilaku beresiko hingga saat tepat untuk test HIV. Mengingat Anda test HIV 3 hari setelah kontak, artinya Anda belum melewati masa Window period 6 minggu post kontak. Sebagai informasi, window period saat ini bila dilakukan dengan Rapid test generasi ke 3, sudah bisa memberikan hasil final.
Anjuran saya Anda cek ulang HIV bila sudah melewati 6 minggu sejak kontak.
Demikian jawaban saya semoga ini membantu. Semangat Angsmerah !!
 

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.