Question #25485

views

383

Jangka waktu penularan STD

Hi Doc, aku mau tanya. Beberapa hr belakangan hanpir setiap aku BAK, di akhir2 berasa seperti anyang2an, 2 bln sebelumnya pinggang sakit selama bbrp hari. Krn aku kira aku kena chlamydia, jd aku dan pasangan (partner for a year and 3 months) coba cek ke Angsamerah, tp krn aku lg menstruasi, dia test duluan dan ternyata dia clear. Apa mungkin dia clear dan aku ngga sedangkan dia partner satu2nya selama 1 thn 3 bln itu? Kl ternyata yg aku punya bkn STD, akan bs ke detect dan di treat di Angsamerah? Thank you

Answer

Selamat siang. Terima kasih untuk pertanyaannya. Menanggapi pertanyaan yang diajukan, dapat saya jawab sbb:
Masalah BAK seperti anyang2an umumnya lebih sering disebabkan karena ada gangguan pada saluran kencing, misalnya karena sering tahan BAK. Pertolongan pertamanya, minum air yang banyak, untuk membuang kristal atau bakteri yang ada di saluran kencing. BAK karena STD bisa tapi bisa dipastikan dengan pemeriksaan urin ada atau tidak klamidia, hasil test bisa tunjukkan positif untuk klamidia dan tentunya klamidia akan diobati setelah itu masalah BAK juga akan hilang.
Kalau partner hasilnya negatif, harusnya mba juga negatif kecuali ada melakukan hubungan intim dengan orang lain yang terinfeksi klamidia. Dan menurut mba hal ini tidak terjadi.
Seseorang akan terinfeksi klamidia bila ada sumbernya yang sudah terinfeksi bakteri tersebut. Dalam kasus mba, kalau partner negatif klamidia, berarti mba juga negatif karena dari kedua belah pihak tidak melakukan hubungan intim dengan orang lain.
Bila hasil cek bukan STD, kami bisa mengobatinya juga.
Semoga jawaban saya bisa membantu. Salam Angsamerah.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.