Question #25309

views

263

Kanker servicks

Dear Doctor,
kami pasangan suami istri yang telah menikah selama 10 th dan memiliki 2 orang anak yg pertama berusia 7 tahun dan adiknya yang berusia 1 tahun ( keduanya lahir dengan proses kelahiran normal ) beberapa waktu yang lalu saya mendapati darah yang keluar dari vagina istri saya sesaat setelah kami melakukan hubungan intim ( dan ini kali pertamanya terjadi, kami tidak melakukan foreplay dan melakukannya tergesa-gesa pada saat itu ), namun setelahnya darah tersebut tidak pernah keluar lagi (saat tidak melakukan hubungan seksual dan kami belum melakukan hubungan kembali karna takut ), istri saya tidak pernah merasakan sakit pada saat berhubungan seksual, tidak mengalami keputihan dan tidak merasakan sakit pada perut dan rahimnya atau sekitar pinggulnya, siklus haid istri pun normal dengan lama 5 hari dengan julah darah yang keluar normal.. yang ingin saya tanyakan apakah ini merupakan gejala dari kanker servicks ? penyakit apa yang diderita oleh istri saya ? apa yang seharusnya saya lakukan ? terima kasih atas jawabannya

Answer

Salam mas, perdarahan melalui vagina setelah melakukan hubungan seks. Bisa disebabkan menstruasi, kurangnya pelumas sehingga terjadi perlukaan di vagina, bisa adanya polip di area vagina atau uterus, tumor rahim, atau yang lainnya. 
Saran saya silahkan temui dokter atau klinik layanan kesehatan reproduksi atau ke dokter kebidanan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk melihat penyebabnya.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.