Question #26609

views

4711

Kekhawatiran terkena HIV

Salam sehat dokter
Saya ingin bertanya
saya  melakukan perilaku beresiko terakhir tanggal 31 oktober 2016 kemudian saya melalukan test hiv di vct rumah sakit pemerintahan pada tanggal febuari 6 2017 dengan renatang hari 99 hari(15 minggu)dengan hasil test non reaktif dok menggunakan rapid test 2 reagen berbeda advance dan ocoropable apakah saya harus test lagi dok.atau saya bebas dari hiv dan saya menggunakan kondom dari awal sampai selesai dok.kemudian cewek yang berhubungan sama saya itu juga saya test hiv pada tanggal 17 desember 2016 menggunakan rapit test 2 motode semuanya non reaktif
akan tetapi kenapa sampai saat ini saya masi mengalami nyeri otot dan sensasi tangan seperti terbakar  gitu dok
mengigat saya sudah test 3 bulan lebih.apakah hasil test tersebut tidak akurat dokter??dan sudah lama nyeri otot ini berlangsung..sampai sekarang 9 januari 2019..kemudian pada saat test darah lengkap led saya tinggi yaitu 40. dari batas normal.apakah led menandakan saya terinfeksi hiv atau led bisa naik karena stress berkepanjangan dok..
mohon minta jawabanya ya dok
Salam sehat.angsamerah

Answer

Salam mas, tes HIV dikatakan final atau konklusi bila tes tersebut dilakukan setelah 6 minggu dari perilaku berisiko tertular HIV terakhir. HIV tidak memiliki gejala yang khas dan umumnya disebabkan oleh infeksi oportunis. Keluhan yang anda rasakan hanya dapat dipastikan melalui pemeriksaan fisik dan darah. Jadi sila kunjungi dokter terdekat untuk mendapatkan konsultasi dan pemeriksaan sehingga mendapatkan penanganan yang tepat.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.