Question #26136

views

329

kenapa keputihan bisa terus menerus walaupun sudah diobati?

Dok, saya mau nanya,

Kenapa keputihan saya tidak pernah berhenti ya walupun sudah di obati?
Terakhir saya periksa di Angsamerah dan di tes keputihannya, tidak ada yang serius dengan keputihan saya dan saya di kasih obat, tapi setelah itu saya tetap keputihan.
Yang aneh nya setiap habis menstruasi selalu bersih lagi dan keluarnya hanya cairan bening, tapi kalo udah H-2 minggu atau H-1 minggu selalu saya keputihan lagi, saya bingung ini keputihan mau dapet apa bagaimana?
karena keputihannya tidak normal, putih kentel agak kayak ampas tahu, kadang sampe kuning dan hijau, dan kalau saya berhubungan itu sangat perih sekali dan menyebabkan bengkak. apa yang harus saya lakukan ya dok? :(
karena setiap mau periksa lagi sehabis menstruasi bersih sekali jadi bingung nanti diperiksanya bagaimana, tapi pas keputihan lagi pasti di setiap menjelang menstruasi, jadi hasil lab nya infeksi nya antara mau menstruasi atau memang infeksi.
tolong info nya ya dok :(
karena sudah bertahun tahun saya keputihan

Answer

Salam mbak, keputihan belum tentu berarti masalah penyakit. Keputihan bisa juga bersifat normal seperti pada keadaan masa subur, menjelang dan sesudah haid, kelembaban yang berlebihan, penggunaan kontrasepsi hormonal. Umumnya keputihan yang normal bening sampai putih kekuningan, tidak menimbulkan nyeri atau rasa terbakar, tidak berbau, tidak gatal. 
Bila ada keluhan gatal, berbau amis atau seperti telur busuk, menimbulkan rasa nyeri dan rasa panas seperti terbakar, bengkak di area vagina maka itu pertanda ada infeksi. Oleh karena itu memerlukan pengobatan. 
Anda bisa berkonsultasi lagi dengan dokter yang memeriksa mengenai penanganan keputihan dan cara pencegahannya.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana dokter mendiagnosa keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.